Terlempar ke Pot 2, Barcelona Berpeluang Lahirkan Grup Neraka

Jum'at, 18 September 2020 - 09:30 WIB
loading...
Terlempar ke Pot 2, Barcelona Berpeluang Lahirkan Grup Neraka
Terlempar ke Pot 2, Barcelona Berpeluang Lahirkan Grup Neraka. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Terlemparnya Barcelona ke pot 2 dalam drawing Liga Champions berpotensi menciptakan grup neraka di babak penyisihan. Keadaan diperparah dengan adanya Inter Milan di pot 3.

Sesuai regulasi UEFA, penghuni pot 2 hingga 4 ditentukan berdasarkan koefisien klub di kompetisi antarklub Eropa dalam lima musim terakhir. Selain itu, tim yang berasal dari negara yang sama, takkan saling bertemu di fase grup. (Baca Juga: Undian Fase Grup Liga Champions, Barcelona Terlempar ke Pot 2 )

Berhubung banyak tim kuat masuk di pot 2, peluang terciptanya grup neraka sangat besar. Sekadar informasi, pot 2 dihuni klub-klub kuat seperti Barcelona, Manchester United, Manchester City, Atletico Madrid, Chelsea hingga Ajax Amsterdam.

Peluang terjadinya grup neraka semakin besar mengingat Inter Milan berada di pot 3. Klub yang musim lalu lolos ke semifinal Liga Champions, RB Leipzig, juga berada di pot 3. Karena itu, menarik menanti hasil undian Fase Grup Liga Champions 2020-2021.

Sebagai gambaran, tidak menutup kemungkinan, dalam grup yang sama akan dihuni Liverpool (pot 1), Barcelona (pot 2), dan Inter Milan (pot 3). Atau Bayern Muenchen (pot 1), Manchester City (pot 2) dan RB Leipzig (pot 3).

Distribusi tim kuat di Liga Champions dari tahun ke tahun memang semakin merata. Menarik untuk mengetahui langsung hasil undian yang akan digelar di House of European Football di Nyon, Swiss, Kamis (1/10/2020) mendatang. (Lihat Garfis: Ansu Fati Calon Penerus Lionel Messi )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)