Undian Fase Grup Liga Champions 2020/2021, Barcelona Terlempar ke Pot 2

loading...
Undian Fase Grup Liga Champions 2020/2021, Barcelona Terlempar ke Pot 2
Barcelona ditempatkan di Pot 2 dalam undian Liga Champions 2020/2021, bersama Atletico Madrid/Foto/SuperSport.com
MADRID - Dua klub La Liga Spanyol, Real Madrid dan Sevilla, akan berada di Pot 1 untuk undian fase grup Liga Champions 2020/2021. Undian digelar di House of European Football di Nyon, Swiss, Kamis (1/10/2020).

Madrid merupakan juara La liga 2019/2020 dan Sevilla sebagai juara Liga Europa 2019/2020. Sedangkan Barcelona, runner-up La Liga 2019/2020 ditempatkan di Pot 2 dalam undian, bersama Atletico Madrid.

(Baca juga :Ditekan Berbagai Macam Regulasi, Industri Rokok Terancam Ambyar)
(Baca juga: Lima Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris).

Dalam laman resmi UEFA, di Pot 1 berisi delapan tim para juara. Selain Madrid dan Sevilla, juga Bayern Muenchen sebagai juara Bundesliga dan juara bertahan Liga Champions, Liverpool (juara Liga Primer Inggris), Juventus (juara Serie A Italia), Paris Saint-Germain (juara Ligue 1 Prancis), Zenit St Petersburg (juara Rusia), dan FC Porto (juara Portugal).



Sedangkan tim di Pot 2, selain Barcadan Atletico, adalah Manchester City (Inggris), Manchester United (Inggris), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Borussia Dortmund (Jerman), Chelsea (Inggris), dan Ajax Amsterdam (Belanda). (Baca juga: Gareth Bale Pamit dari Skuat Madrid, Menuju Tottenham?).

Untuk Pot 3 dan Pot 4, UEFA belum memutuskan karena masih ada enam tim lagi yang akan berebut tiket lewat play-off, pada 22 dan 23 September, yakni FC Krasnodar vs PAOK Thessaloniki FC, Maccabi Tel Aviv vs Salzburg, Slavia Prague vs FC Midtjylland, Gent vs Dynamo Kiev, Molde vs Ferencvaros, dan Olympiakos vs Omonia Nicosia. (Baca juga :PSBB Bikin Masyarakat Ngempet Belanja, Konsumsi Terancam Turun)

Sedangkan tim lain yangakan masuk dalam Pot 3 atau 4 adalah RB Leipzig, Inter Milan, Lazio, Atalanta, Lokomotiv Moscow, Olympique Marseille, Club Brugge, Borussia Moenchengladbach, Instanbul Basaksehir, dan Rennes. (Baca juga:PSSI dan BNPB Sepakati MoU, Liga 1 2020 Siap Digelar Lagi).



Tim lolos Liga Champions 2020/2021

Spanyol (4): Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla
Inggris (4): Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea
Italia (4): Juventus, Inter Milan, Atalanta, Lazio
Jerman (4): Bayern, Dortmund, RB Leipzig, Moenchengladbach
Prancis (3): Paris Saint-Germain, Marseille, Rennes
Rusia (2): Zenit, Lokomotiv Moscow
Portugal (1): Porto
Belgia (1): Club Brugge
Ukraina (1): Shakhtar Donetsk
Turki (1): Istanbul Basaksehir
Belanda (1): Ajax Amsterdam

Ket:
* Ke-26 tim yang langsung ke babak grup akan bergabung dengan enam pemenang dari pertandingan play-off yang dimainkan pada 22/23 dan 29/30 September.
* Tim akan dibagi empat Pot unggulan. Pot 1 terdiri dari juara bertahan Liga Champions, juara Liga Europa, dan juara dari enam negara dengan peringkat tertinggi. Pot 2 hingga 4 ditentukan oleh peringkat koefisien klub.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top