Sulit Tergoyahkan, Juara Bundesliga Bisa Tetap (Bayern)

Jum'at, 18 September 2020 - 11:35 WIB
loading...
Sulit Tergoyahkan, Juara Bundesliga Bisa Tetap (Bayern)
Pemain Bayern Muenchen merayakan gol. Foto/Reuters
A A A
MUNICH - Tanpa bermaksud mengecilkan kontestan lainnya, status Bayern Muenchen sebagai favorit juara Bundesliga musim 2020/2021 nampaknya masih sulit tergoyahkan. Potensi gangguan dari para rival bakal tetap ada, namun tidak terlalu besar.

Bukan tanpa alasan mengingat pasca sukses meraih treble winners musim 2019/2020, kekuatan Bayern nyaris tidak mengalami perubahan. Mereka masih memiliki bomber tersubur di Eropa musim lalu (55 gol), Robert lewandowski, raja assist Bundesliga Thomas Mueller, gelandang-gelandang enerjik Leon Goretzka, Serge Gnabry hingga sang kapten Manuel Neuer. (Baca: Pejabat Publik Diminta Terbuka Apabila Terpapar Covid-19)

Keberadaan pemain-pemain tersebut membuat Bayern begitu menakutkan. Sebagai acuan, pada Bundesliga musim lalu Die Roten menjadi juara dengan keunggulan 13 poin dari sang runner up, Borussia Dortmund (69 poin). Bukan hanya itu, mereka bahkan menjadi tim paling produktif dengan gelontoran 100 gol, jauh meninggalkan Dortmund (84 gol) dan RB Leipzig (81 gol).

Karenanya, pasukan Hans-Dieter Flick tentu layak menjadi urutan teratas favorit juara Bundesliga musim ini. Perjalanan Bayern mempertahankan gelar dimulai saat menjamu Schalke 04 di Allianz Arena, dini hari nanti. Sangat percaya diri lantaran dari 101 pertemuan Bundesliga melawan Schalke,Bayern menang 54 kali, imbang 28 kali dan hanya kalah 18 kali.

Sulit Tergoyahkan, Juara Bundesliga Bisa Tetap (Bayern)


Selain itu, Bayern tidak mengalami permasalahan berarti dalam skuad. Lewandowski, Mueller, Gnabry, Goretzka dan Neuer akan turun sebagai starter. Hanya Jerome Boateng yang absen karena cedera paha. Posisinya akan digantikan Niklas Sule. Sedangkan, Kingsley Coman masih diragukan setelah menjalani isolasi mandiri pasca kontak dengan orang yang terinfeksi covid-19. (Baca juga: Meremehkan Dosa Awal Datangnya Musibah dan Bencana)

Kalaupun Coman belum fit, Flick masih mempunyai Leroy Sane. Gelandang berusia 24 tahun tersebut bisa melakoni debutnya bagi Bayern seusai pulih dari cedera robek ACL yang dialaminya sejak diboyong dari Manchester City (Man City) senilai 45 juta euro, Juli lalu.

Terasa spesial mengingat Schalke merupakan mantan klub yang pernah dibelanya periode 2013-2016. Sebelumnya, Sane pernah menghadapi Schalke di Liga Champions saat masih memperkuat Man City pada 2019. Meski menghormati Schalke, Sane mengatakan sangat termotivasi untuk membuktikan kemampuannya bersama Bayern, musim ini. Dia mengaku tidak merasa terbebani meski mengenakan kostum nomor 10.

“Saya memilih nomor tersebut (10) dengan sadar untuk membuat pernyataan bahwa saya datang ke sini untuk menerima tanggung jawab. saya memiliki tujuan besar bersama Bayern dan saya ingin menunjukkan bahwa tim dapat mengandalkan saya sepenuhnya," kata Sane dilansir bundesliga.com

Semangat tinggi juga dilontarkan Goretzka. Dia mengungkapkan mentalitas yang kuat merupakan kunci kesuksesan Bayern menorehkan treble winners musim lalu. Goretzka yakin jika menunjukkan mentalitas serupa, Die Roten mampu mempertahankan atau berprestasi lebih baik, musim ini. (Baca juga: Karpet merah Terbentang untuk Kampus Asing)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)