De Gea atau Henderson yang Pantas Jadi Kiper No 1 Man Utd

Sabtu, 19 September 2020 - 11:02 WIB
loading...
De Gea atau Henderson yang Pantas Jadi Kiper No 1 Man Utd
Perdebatan mengenai siapa yang bakal menjadi penjaga gawang nomor 1 Manchester United musim ini masih ramai diperbincangkan / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Perdebatan mengenai siapa yang bakal menjadi penjaga gawang nomor 1 Manchester United musim ini masih ramai diperbincangkan. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah memastikan bahwa dirinya akan memantau perkembangan David de Gea dan Dean Henderson selama latihan terakhir jelang laga perdana Liga Inggris 2020/2021 melawan Crystal Palace, Sabtu (19/9) malam WIB.

"Itu adalah kualitas setinggi mungkin yang dapat Anda bayangkan. Beberapa dari hal itu fantastis. Saya tidak akan memberi tahu Anda tentang tim ini, tetapi pelatihan penjaga gawang sangat bagus," tutur Solskjaer saat berbicara jelang laga melawan Palace seperti dikutip dari akun resmi Twitter klub.

Perdebatan tentang De Gea dengan Henderson memang cukup menarik untuk dilihat. Secara statistik dua kiper ini tidak jauh berbeda, keduanya sama-sama bagus dalam menjaga kesucian gawang Setan Merah. (Baca juga: Ozil Posting Foto Saat Pakai Seragam Madrid, Tanda Ingin Balik Lagi? )

De Gea bermain 38 pertandingan, sedangkan Henderson hanya bermain 36 kali bermain saat dipinjamkan ke sheffield united. Meski berbeda, namun keduanya sama-sama melakukan penyelamatan sebanyak 13 kali. (Baca juga: Dean Henderson Bidik Posisi Kiper Utama di Manchester United )
De Gea atau Henderson yang Pantas Jadi Kiper No 1 Man Utd

Statistik tersebut yang membuat posisi de Gea diragukan. Mantan bek United, Gary Neville bersikeras bahwa De Gea akan memulai kompetisi Liga Inggris musim ini, tetapi memperingatkan situasi penjaga gawang yang sedang berlangsung bisa menjadi ancaman nyata bagi ambisi klub musim ini.

"Kami sudah membicarakan siapa yang akan menjadi No 1 United. Saya pribadi berpikir David de Gea akan menjadi dan hal besar saat ini untuk Dean Henderson adalah bahwa dia tidak terbukti di level Manchester United. Dia akan mendapat pengawasan lebih dari sebelumnya," ungkap Neville saat berbicara di Sky Sports.

"Setiap kali David de Gea melakukan sesuatu yang salah, akan selalu ada pertanyaan yang diajukan tentang apakah Dean Henderson akan masuk. Apa yang akan kita temukan adalah kesepakatan yang telah dilakukan Ole Gunnar Solskjaer dengan Henderson dan De Gea. Apakah dia mengatakan kepada mereka berdua untuk menerima bahwa mereka akan menantang?

Dalam jajak pendapat yang dilakukan Sky Sports, 60% pemirsa meyakini Henderson bakal menjadi kiper nomor 1 United. "Apakah ini tantangan langsung di mana mereka berdua akan diberi kesempatan yang sama? Apakah Henderson kembali sebagai No 2 dan dia akan bermain di piala? Apakah David de Gea diberitahu dia punya satu musim lagi, Dean's akan mengawasinya dan kemudian musim depan dia akan bermain? Sesuatu harus diberikan pada suatu saat karena Henderson akan pergi jika dia tidak masuk," imbuh Neville.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)