Tiba di London, Gareth Bale Disambut Penggemar Tottenham Bak Pahlawan

loading...
Tiba di London, Gareth Bale Disambut Penggemar Tottenham Bak Pahlawan
Rencana Gareth Bale nostalgia dengan Tottenham Hotspur tampaknya berjalan sesuai rencana. Pasalnya, dari kabar terbaru menyebut jika winger asal Wales tersebut bakal diumumkan sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas ini / Foto: Sky Sports
Rencana Gareth Bale nostalgia dengan Tottenham Hotspur tampaknya berjalan sesuai rencana. Pasalnya, dari kabar terbaru menyebut jika winger asal Wales tersebut bakal diumumkan sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Kepastian itu didapat setelah Bale dinyatakan lolos medis, Kamis (17/9/2020). Sekarang pemain Real Madrid itu sudah tiba di London, Jumat (19/9), untuk menyelesaikan kepindahannya tersebut. (Baca juga: Pemilik Tottenham Lobi Gareth Bale di Lapangan Golf?)

Bale disambut bak pahlawan oleh puluhan penggemar Tottenham saat ia tiba di tempat latihan Tottenham. (Baca juga: Bale ke Tottenham, Asensio dan Vinicius Berebut No.11)



Bale awalnya bersikeras memertahankan sikapnya untuk tetap berada di Ibu Kota Spanyol tersebut. Hanya saja, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak memasukkan namanya dalam daftar musim ini.

Alhasil, Bale akhirnya memilih untuk hengkang dari Santiago Bernabeu. Ada dua klub papan atas di Liga Inggris yang tertarik mengamankan tanda tangannya, yakni Manchester United dan Tottenham.



Tetapi Bale lebih memilih reuni dengan tim lamanya dan Jose Mourinho dengan status pinjaman. Menurut laporan sejumlah media di Eropa, Bale akan terbang bersama Sergio Reguilon yang juga akan bergabung dengan Tottenham.

Tottenham dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Madrid untuk mendatangkan Reguilon dengan kesepakatan permanen. Selanjutnya pengacara di Spanyol dan Inggris tengah bekerja untuk membuat kontrak Bale dengan Tottenham.

Tottenham diketahui sudah menyanggupi gaji Bale sebesar 20 juta pounds atau Rp 382 miliar per tahun dan biaya peminjaman dari Madrid. Kesepakatan ini kemungkinan bakal rampung sebelum Bale tiba di London dan Tottenham akan mengurus transportasi dari dua pemain ini.

"Saya lebih bersemangat tentang Thiago! Kupu-kupu di perutku untuknya!" kata Steven Gerrard ketika disinggung mengenai kedatangan Bale ke Tottenham.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top