Usai Tinggalkan Juventus, Higuain Resmi Gabung Inter Miami

Jum'at, 18 September 2020 - 21:43 WIB
loading...
Usai Tinggalkan Juventus,  Higuain Resmi Gabung Inter Miami
Setelah berpisah dengan Juventus, Gonzalo Higuain akan meramaikan MLS lantaran sudah resmi bergabung bersama Inter Miami. Foto: reuters
A A A
TURIN - Gonzalo Higuain dipastikan hijrah ke Amerika Serikat (AS) setelah berpisah dengan Juventus . Penyerang asal Argentina itu akan meramaikan MLS lantaran sudah resmi bergabung bersama Inter Miami .

(Baca Juga: Ozil Posting Foto Saat Pakai Seragam Madrid, Tanda Ingin Balik Lagi? )

Pada Kamis (17/9/2020), Juventus mengonfirmasi telah menghapus kontrak Higuain. Artinya, mantan pemain Real Madrid itu pergi dari Allianz Stadium dengan status bebas transfer alias bisa direkrut secara gratis.

Kesempatan itu dimanfaatkan Inter Miami dengan segera mengikatnya. Padahal, perekrutan pemain berusia 32 tahun itu seharusnya bernilai 18,3 juta euro. Dengan demikian, Higuain menjadi pemain designated player ketiga Inter Miami setelah Rodolfo Pizarro dan Matias Pellegrini.

Designated player atau yang disingkat DP adalah pemain yang dianggap tidak masuk regulasi pembatasan gaji di MLS. Maksudnya, mereka diperbolehkan menerima upah lebih tinggi dari ketentuan.

Status designated player juga diberikan kepada pemain yang direkrut dengan harga sangat mahal. Setiap klub MLS hanya boleh memiliki tiga pemain kategori ini. “Saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang bagus,” ucap Higuain.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Inter Miami atas upaya mereka untuk merekrut saya. Saya percaya ini akan menjadi pengalaman yang indah dalam hidup saya,” lanjutnya, dilansir skysport.

Bergabungnya Higuain dengan Inter Miami tidak lepas dari campur tangan David Beckham selaku salah satu pemilik klub. Keduanya punya hubungan baik dan pernah bermain hingga sembilan kali di Madrid pada musim 2006/2007.

(Baca Juga: Pioli: Milan Mulai Belajar Atasi Tekanan di Liga Europa )

“Itulah yang saya cari, pengalaman baru dalam liga baru dan di kota yang indah. Saya gembira bisa berada disini dan semuanya kini telah menjadi resmi,” tandas Higuian yang kini sudah membela tujuh klub berbeda.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)