Pep Guardiola, Sosok Berjasa dalam Karier Thiago Alcantara

Sabtu, 19 September 2020 - 09:29 WIB
loading...
Pep Guardiola, Sosok Berjasa dalam Karier Thiago Alcantara
Pep Guardiola, Sosok Berjasa dalam Karier Thiago Alcantara. Foto: Liverpool
A A A
MANCHESTER - Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool jadi kabar transfer paling panas akhir pekan ini. Sekadar pengingat, gelandang Spanyol itu dulunya pemain andalan Pep Guardiola.

Thiago Alcantara diboyong Liverpool dari Bayern Muenchen dengan harga 20 juta euro plus bonus 5 juta euro. Sebelum di Muenchen, Alcantara merupakan pemain Barcelona. Di kedua klub itu, gelandang 29 tahun jadi pemain kepercayaan Guardiola.

Guardiola sendiri merupakan sosok yang mengorbitkan Alcantara ketika masih berada di Barcelona pada 2009. Kemudian, begitu Guardiola pindah ke Bayern Muenchen pada 2013, dia membawa Thiago Alcantara sebagai transfer prioritas. (Baca Juga: Thiago Alcantara Resmi Gabung Liverpool )

Selama berada di dua klub itu, Thiago Alcantara selalu berhasil memenangkan trofi. Di Barcelona ia memenangkan empat gelar La Liga (2009-2013) sedangkan di Bayern Muenchen ia memenangkan tujuh gelar Bundesliga (2013-2020).

Tak berlebihan, Guardiola yang kini melatih Manchester City, mengaku tak pernah meragukan kemampuan Thiago Alcantara. Pelatih berkepala botak itu pun siap membuka lembaran baru dalam karier Thiago Alcantara sebagai musuh. (Lihat Grafis: Messi Kalahkan Ronaldo dalam Hal Gaji )

“Saya harus mengatakan bahwa saya senang sekali dia datang ke Inggris. Premier League bakal menikmati kehadiran sosok yang hebat,” kata Guardiola.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)