Dulu Lawan Sekarang Kawan, Juergen Klopp di Mata Thiago Alcantara

Sabtu, 19 September 2020 - 21:01 WIB
loading...
Dulu Lawan Sekarang Kawan, Juergen Klopp di Mata Thiago Alcantara
Dulu Lawan Sekarang Kawan, Juergen Klopp di Mata Thiago Alcantara. Foto: Daily Mail
A A A
LIVERPOOL - Thiago Alcantara menyebut hubungannya dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp sesuatu yang spesial. Dulu Klopp adalah lawan di mata Alcantara, tetapi sekarang jadi kawan.

Sebelum bergabung dengan Liverpool akhir pekan ini, Thiago Alcantara merupakan pemain Bayern Muenchen sejak 2013. Mundur lagi ke belakang, Alcantara merupakan pemain Barcelona sejak 2009. (Lihat Grafis: Messi Kalahkan Ronaldo dalam Hal Gaji )

Selama periode tersebut, Thiago Alcantara kerap berhadapan dengan tim asuhan Juergen Klopp. Baik ketika Klopp masih melatih Borussia Dortmund, maupun ketika sudah menukangi Liverpool.

Pertemuan teranyar Alcantara dengan Klopp terjadi ketika Bayern Muenchen disingkirkan Liverpool di Liga Champions 2018/2019. Pada saat itu Thiago Alcantara yakin Klopp adalah manajer yang hebat.

“Dalam sepakbola Anda memiliki saat-saat yang menyenangkan dan juga Anda memiliki saat-saat yang tidak terlalu bagus. Kami (Bayern Muenchen, red) menderita itu dengan tersingkir tahun lalu melawan Liverpool,” kata Thiago Alcantara.

Gelandang 29 tahun asal Spanyol kini tak sabar membuka lembaran baru dalam kariernya bersama Juergen Klopp. Dia tak memungkiri bahwa salah satu alasan pindah ke Liverpool adalah ingin meraih banyak gelar bergengsi bersama Klopp.

"Seperti yang diketahui semua orang, dia pria luar biasa," ujar jebolan akademi Barcelona ini menanggapi karakter Klopp. (Baca Juga: Pep Guardiola, Sosok Berjasa dalam Karier Thiago Alcantara )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)