Werner Bicara Peran Rudiger dan Gaya Sepak Bola Inggris

Minggu, 20 September 2020 - 05:01 WIB
loading...
Werner Bicara Peran Rudiger dan Gaya Sepak Bola Inggris
Timo Werner mengakui jika dirinya memilih bergabung dengan Chelsea lantaran adanya peran dari Toni Rudiger. Bek Jerman berusia 27 tahun itu belum lama ini mengungkapkan perannya dalam meyakinkan rekan senegaranya untuk pindah ke Stamford Bridge / Foto: Me
A A A
LONDON - Timo Werner mengakui jika dirinya memilih bergabung dengan Chelsea lantaran adanya peran dari Toni Rudiger. Bek Jerman berusia 27 tahun itu belum lama ini mengungkapkan perannya dalam meyakinkan rekan senegaranya untuk pindah ke Stamford Bridge.

Werner mengatakan selama lockdown, Rudiger tak pernah berhenti membujuknya untuk pindah ke Liga Inggris bersama Chelsea. Saat itu ia mencoba untuk memertimbangkan dan Turbo Timo akhirnya memutuskan untuk angkat koper dari RB Leipzig. (Baca juga: Kesempatan Terbaik Chelsea Buktikan Diri di Stamford Bridge )

"Sangat penting untuk memiliki orang yang bisa berbicara bahasa Anda (Jerman) dan dia banyak membantu saya di hari-hari pertama saya di sini (Chelsea) ketika kadang-kadang saya tidak mengerti semuanya jika manajer berbicara terlalu cepat," jelas Werner dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (19/9/2020).

Werner menambahkan ketika ada sesuatu yang kurang jelas dari pernyataan pelatih maupun manajemen klub, dia selalu meminta bantuan Rudiger untuk menjelaskan. Jadi, tambahnya, dirinya tidak salah memilih tim.

"Ketika saya kurang begitu jelas tentang apa yang disampaikan pelatih dan rekan setim, Rudiger selalu penting bagi saya. Memiliki seseorang teman yang ada di dalam tim yang dapat memberi tahu sedikit tentang klub, lingkungan sekitar, staf, para pemain dan perasaan tim adalah sesuatu yang istimewa.

"Dia (Rudiger) mengatakan kepada saya bahwa sangat bagus dan menyenangkan bermain di sini (Chelsea), bahwa ini adalah klub yang sangat besar yang ingin menang dan itu bisa menang karena mereka memiliki fasilitas untuk itu. Di bagian ini, dia sangat penting," imbuh Werner.

Werner diketahui sudah memulai debutnya bermain bersama Chelsea saat mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 pada pertandingan pertama Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Amex, awal pekan ini. Pemain berusia 24 tahun itu dipercaya mampu beradaptasi dengan baik di kompetisi ini. (Baca juga: Jelang Chelsea vs Liverpool, Klopp : Tak Mudah Kalahkan Kami! )

"Sepak bola Inggris sangat cepat dan ada banyak gaya sepak bola yang berbeda. Ada beberapa tim yang menggunakan lima atau tiga pemain belakang, dan kami terkadang menggunakan empat pemain bertahan. Ada sistem yang berbeda dan tim berbeda dalam cara mereka bermain sepak bola. Banyak tim menekan tinggi seperti yang dilakukan Brighton, tetapi tim lain duduk jauh di bagian mereka sendiri," beber Werner.

"Pada akhirnya, itu tergantung pada kami dan bagaimana kami memainkan sepak bola kami karena kami ingin mempertahankan bola, mengambil posisi berbeda, memutar, bergerak, dan menciptakan ruang untuk pemain lain. Saat kami bermain bagus, banyak tim harus bertahan lebih dalam," pungkas Werner.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)