Debut Manis James Rodriguez Antar Everton ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Sabtu, 19 September 2020 - 20:31 WIB
loading...
Debut Manis James Rodriguez Antar Everton ke Puncak Klasemen Liga Inggris
James Rodgriguez memulai debut bersama Everton dengan hasil mengesankan. Pada pertandingan ini dia mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa The Toffees ke puncak klasemen sementara Liga Inggris / Foto: Optajoe
A A A
LIVERPOOL - Carlo Ancelotti membarui catatan tak pernah kalah melawan klub yang baru promosi ke Liga Inggris setelah Everton menggulung West Bromwich Albion dengan skor 5-2 di Goodison Park, Sabtu (19/9/2020) malam WIB. Kemenangan ini membuat Allenatore The Toffees sudah mengumpulkan 12 menang dan empat.

Ancelotti merupakan salah satu pelatih yang paling rajin mengalahkan tim promosi dan memertahankan rekor tak terkalahkan di kompetisi. Pada pertandingan ini tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu yang dicetak Grady Diangana pada menit 10. (Baca juga: Vinales Pimpin Balapan di MotoGP Emilia Romagna )

Everton baru bisa menyamakan kedudukan 21 menit kemudian melalui aksi Dominic Calvert-Lewin. Sebelum turun minum, tim besutan Ancelotti berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol pemain baru mereka James Rodriguez usai memanfaatkan umpan Richarlison.

Tak salah jika penggemar menyebut bahwa James Rodriguez merupakan anak emas dari Ancelotti. Pasalnya, pemain asal Kolombia tersebut selalu menghadirkan cerita menarik setiap memulai debutnya. (Baca juga: De Gea atau Henderson yang Pantas Jadi Kiper No 1 Man Utd )

Pada 2014 lalu, James Rodriguez mencetak gol pertamanya di Liga Spanyol saat Real Madrid ditangani Ancelotti. Selang tiga tahun kemudian, catatan itu kembali terulang ketika allenatore berusia 61 tahun tersebut menangani Bayern Muenchen dan Rodriguez lagi-lagi mencetak gol pertamanya di Bundesliga.

Sekarang Everton merasakan dampak dari penampilan James Rodriguez di mana dia mampu mencetak gol pertamanya di Liga Inggris saat menjalani debutnya bersama Everton. Beralih ke pertandingan, satu menit setelah gol tersebut tim tamu terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Kieran Gibbs dihadiahi kartu merah.

Meski unggul dalam jumlah pemain, namun Everton tidak mampu menggandakan kedudukan. Memasuki babak kedua, West Bromwich Albion justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak Mattheus Pereira pada menit 47.

Selang tujuh menit kemudian, Everton kembali unggul 3-2 melalui gol yang dicetak Michael Keane. Pesta gol belum usai, delapan menit kemudian Dominic Calvert-Lewin kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Richarlison merusak kesucian gawang Sam Johnstone.

Pesta kemenangan Everton akhirnya ditutup Dominic Calvert-Lewin. Ya, penyerang muda asal Inggris itu mencetak hat-trick pertamanya di musim ini setelah memanfaatkan umpan James Rodriguez.

Hingga pertandingan usai, skor 5-2 untuk kemenangan Everton tak berubah. Berkat tambahan tiga poin ini Everton nangkring di puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)