Reguilon Siap Jadi Simbol Ketangguhan Benteng Spurs

Minggu, 20 September 2020 - 03:45 WIB
loading...
Reguilon Siap Jadi Simbol Ketangguhan Benteng Spurs
Bek Sergio Reguilon diboyong Spurs dengan kesepakatan permanen dari Real Madrid/Foto/Twitter/Regulion
A A A
LONDON - Setelah mengamankan Gareth Bale, Tottenham Hotspur meresmikan bek Sergio Reguilon dengan kesepakatan permanen dari Real Madrid . Reguilon, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla, tiba di London dengan transfer yang dilaporkan sebesar 30 juta euro (Rp526 miliar) dengan durasi lima tahun.

Reguilon, 23 tahun, membuat kebangkitan luar biasa dalam sepak bola Spanyol dua tahun lalu, masuk ke tim utama Real Madrid dari akademi dan merebut posisi Marcelo dengan tampilan dinamis di sisi kiri. ( )

“Dia memiliki begitu banyak kekuatan dan ketika dia maju dia tidak bisa dihentikan. Dia mengeluarkan energi dan dia mengingatkan saya ketika Dani Carvajal mulai bermain,” kata mantan pelatih Spanyol Robert Moreno setelah memanggilnya ke tim nasional tahun lalu.

Munculnya Reguilon adalah salah satu dari beberapa momen cerah selama periode singkat Santiago Solari sebagai pelatih Madrid ketika dia membuat 11 starter dalam 17 pertandingan sebelum Zinedine Zidane kembali menggunakan Marcelo. ( ).

Setelah Zidane menandatangani Ferland Mendy yang lebih defensif tahun lalu untuk bersaing dengan Marcelo, Reguilon menjadi pemain pinjaman untuk melanjutkan perkembangannya.

Dia menemukan penampilan terbaiknya di Sevilla dan di bawah Pelatih Julen Lopetegui, yang memberinya start kompetitif pertamanya untuk Real Madrdi dalam kekalahan di Liga Champions melawan CSKA Moscow tahun sebelumnya. ( ).

“Saya adalah pemain yang sangat intens, saya suka bermain di semua lapangan, saya tangguh dalam bertahan dan saya suka bergabung dalam penyerangan,” kata Reguilon saat presentasinya di Sevilla .

Dia menepati janjinya, mencetak tiga gol dan lima assist di semua kompetisi, bekerja sama dengan bek sayap lainnya, Jesus Navas, saat Sevilla finis keempat musim lalu di La Liga dan memenangkan Liga Europa 2019/2020.

“Perkembangan Reguilon sangat mengerikan. Dia adalah pemain yang jauh lebih lengkap dibanding ketika dia baru tiba,” kata Lopetegui setelah menang 3-2 di final atas Inter Milan.

Dengan Matt Doherty yang senang menyerang di sisi kanan pertahanan Tottenham, Jose Mourinho sekarang memiliki potensi untuk menjadi tim agresif yang berani dan penuh gertakan jika dia melonggarkan kedua bek sayapnya berkreasi.

Saat melatih Madrid, Mourinho memainkan Alvaro Arbeloa untuk mengimbangi Marcelo yang lebih liar, dan musim lalu di Spurs Mourinho memainkan Ben Davies untuk mengimbangi Serge Aurier yang sering membantu serangan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)