Bale Ingin Tularkan Mental Juara Madrid ke Tottenham

loading...
Bale Ingin Tularkan Mental Juara Madrid ke Tottenham
Gareth Bale punya proyek besar setelah Real Madrid melepasnya ke Tottenham Hotspur. Dia ingin menularkan mental juara yang didapatnya di Santiago Bernabeu. Foto: reuters
LONDON - Gareth Bale punya proyek ambisius setelah Real Madrid resmi meminjamkannya ke Tottenham Hotspur. Gelandang asal Wales itu ingin menyebarkan mental juara yang didapatnya di Santiago Bernabeu kepada The Lilywhites.

(Baca juga: Preview Real Sociedad vs Real Madrid: Rintangan Pertama!)

Akhir pekan lalu Tottenham mengumumkan telah merekrut kembali Bale dari Madrid sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Ini menjadi reuni setelah berpisah selama hampir tujuh tahun sejak 2013.

Bale mendulang 13 gelar selama membela Madrid, termasuk dua trofi La Liga dan empat titel Liga Champions. Sedangkan Tottenham terus hampa gelar sejak menguasai Piala Liga Inggris pada 2007/2008.



Kutukan itu yang ingin Bale akhiri setelah kembali lagi ke Negeri Ratu Elizabeth II. Dia berharap pengalaman yang dikumpulkannya bersama Madrid bisa membantu Tottenham meraih setidaknya satu gelar pada musim 2020/2021.

“Senang rasanya bisa kembali lagi. Ini klub yang sangat spesial bagi saya, dimana saya mendapatkan popularitas. Ini klub yang luar biasa dengan fans yang fantastis. Benar-benar menyenangkan bisa hadir lagi disini,” ucap Bale, dilansir skysport.

Namun, Bale kabarnya masih belum bisa merumput dalam waktu dekat. Pemain berusia 31 tahun itu diprediksi baru akan fit setelah jeda internasional pada Oktober. Artinya, dia hampir pasti absen saat Spurs menyambangi Southampton pada lanjutan Liga Primer, petang nanti.



“Semoga saja saya mendapat jam terbang lebih banyak agar dapat segera mengembalikan kebugaran. Saya ingin segera bertanding lagi dan membantu tim. Semoga saja kami bisa meraih gelar,” lanjut Bale.

(Baca Juga: Werner Bicara Peran Rudiger dan Gaya Sepak Bola Inggris)

“Bisa membela Madrid dan memenangi sejumlah gelar, serta melangkah jauh di tim nasional (Wales), saya merasa sudah punya mental juara dan tahu bagaimana cara memenangi trofi. Itu semua hasil pengalaman. Semoga saja saya bisa menularkannya di kamar ganti, dan dapat menambah kepercayaan diri kepada setiap orang bahwa kami bisa meraih gelar juara,” tutupnya.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top