Koeman Sarankan Puig Segera Tinggalkan Barcelona

loading...
Koeman Sarankan Puig Segera Tinggalkan Barcelona
Ronald Koeman memastikan bahwa Riqui Puig akan sulit mendapat tempat dalam skuad Barcelona di musim 2020/2021. Foto: reuters
BARCELONA - Ronald Koeman memastikan bahwa Riqui Puig akan sulit mendapat tempat dalam skuad Barcelona di musim 2020/2021. Karena itu dia menyarankan agar gelandang berusia 21 tahun itu membela tim lain sebagai pemain pinjaman.

(Baca Juga: Lampard Bicara Peran Vital Cesar Azpilicueta di Chelsea)

Puig belakangan ini diberitakan akan dilepas Barcelona. Pasalnya, dia tidak dilibatkan saat Lionel Messi dkk mengalakan Elche 1-0 di ajang Joan Gamper Trophy, akhir pekan lalu. Rumornya makin santer karena Koeman tidak mengeluarkan sanggahan.

Pelatih asal Belanda itu memang mengakui Puig masih masuk program kerjanya. Tapi, itu bukan pada musim ini. Karena itu, dia disarankan mencari kesempatan jangka pendek ditempat lainnya. Tujuannya agar bisa lebih banyak mendapat kesempatan bermain.



“Saya mengatakan (kepada Riqui Puig) bahwa dia masih punya masa depan disini. Tapi, itu tergantung si pemain. Saya merekomendasikan dia pergi dengan bermain sebagai pemain pinjaman di klub lain,” jelas Koeman, dilansir skysport.

“Masih berusia 20 tahunan, para pemain muda harus banyak bertanding. Mereka tidak boleh disimpan untuk waktu yang cukup lama. Kami hanya punya tiga pekan (sebelum bursa musim panas ditutup), sedangkan kami punya kompetisi yang harus dipikirkan,” lanjutnya.

(Baca Juga: Reguilon Siap Jadi Simbol Ketangguhan Benteng Spurs)



Pernyataan Koeman ini bisa disimpulkan bahwa alumni La Masia itu tidak akan dimainkan pada laga pertama Barcelona di La Liga musim 2020/2021 kontra Villarreal di Camp Nou pada 28 Septembar mendatang.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top