Habisi Parma, Napoli Awali Musim dengan Kemenangan

Minggu, 20 September 2020 - 19:40 WIB
loading...
Habisi Parma, Napoli Awali Musim dengan Kemenangan
Napoli berhasil mengawali langkahnya di Serie A musim 2020/2021 dengan meraih poin penuh di kandang Parma. Foto: reuters
A A A
PARMA - Napoli berhasil mengawali langkahnya di Serie A musim 2020/2021 dengan meraih poin penuh. Walau harus berjuang keras hingga akhir laga, armada Gennaro Gattuso bisa memetik kemenangan 2-0 atas Parma di Stadio Ennio Tardini, Minggu (20/9/2020).

(Baca juga: Robert Ingin Persib Bandung Terus Perbaiki Sistem Permainan )

Napoli sempat kesulitan mencetak gol pada laga tandang itu selama babak pertama. Walau sejumlah peluang tercipta, tidak ada satu pun yang bisa mengoyak gawang Parma. Tapi, peruntungan I Partenopei mulai membaik pada babak kedua.

Tim tamu mulai bisa menguasai jalannya pertandingan yang berujung dua gol. Menerapkan skema 4-3-3 dengan Lorenzo Insigne, Dries Mertens dan Hirving Lozano di lini depan, ternyata membuahkan hasil yang setimpal.

Mertens dan Insigne bisa memberi kontribusi yang dibutuhkan. Mertens memecah kebuntuan Napoli di menit ke-64. Sedangkan Insigne mencetak gol kedua di menit ke-77 yang sekaligus menyudahi perlawanan Parma.

Gol Mertens tercipta setelah memanfaatkan kecerobohan Simone Iacoponi yang tidak sempurna menghalau umpan silang Hirving Lozano. Sementara gol Insigne juga lahir berkat campur tangan Lozano.

Saat itu Lozano melesakan tembakan cukup keras. Bola sempat terhalang kiper Luigi Sepe. Namun, dia tidak bisa mengamankan bola dengan baik yang langsung disambar Insigne. Dia tinggal mengarahkan bola ke dalam gawang yang sudah tidak terkawal.

(Baca Juga: Koeman Sarankan Puig Segera Tinggalkan Barcelona )

Berkat hasil positif ini, Napoli untuk sementara naik ke posisi pertama dengan tiga poin, setara dengan Fiorentina yang sehari sebelumnya mengalahkan Torino 1-0. Sedangkan pada partai lain, AS Roma bermain 0-0 di kandang Hellas Verona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)