Cetak Empat Gol, Son Bantu Tottenham Bantai Southampton

loading...
Cetak Empat Gol, Son Bantu Tottenham Bantai Southampton
Tottenham Hotspur segera bangkit setelah kalah pada laga pertama Liga Primer musim 2020/2021. Berkat bantuan Son Heung-Min, The Lilywhites bisa melumat Southampton 5-2. Foto: reuters
SOUTHAMPTON - Tottenham Hotspur tidak ingin terlalu lama meratap setelah mengawali Liga Primer musim 2020/2021 dengan hasil mengecewakan. The Lilywhites segera bangkit dengan melumat Southampton 5-2 di St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2020).

(Baca Juga: Rossi Terjatuh, Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna)

Tottenham urung meraih kemenangan pada laga pertama saat mengunjungi Crystal Palace. Alih-alih memetik poin penuh, pasukan Jose Mourinho malah dipaksa pulang membawa kekalahan 0-1. Kisah serupa nyaris saja terulang saat bentrok Southampton.

Pada laga tandang itu, Tottenham sempat kebobolan dulu pada menit ke 32 setelah Danny Ings memaksimalkan bola sodoran Walker-Peters. Tapi, situasi itu tidak berlangsung lama. Sebab, yang terjadi kemudian malah aksi pembataian terhadap Southampton.



Setelah kebobolan, Tottenham membalik keadaan dengan memborong lima gol secara beruntun. Son Heung-Min menjadi pahlawan klub asal London tersebut. Penyerang asal Korea Selatan itu mencetak empat gol berturut-turut alias mencatat quatrick.

Menariknya, keempat gol tersebut tercipta setelah mendapat assist dari Harry Kane. Son menyamakan kedudukan sebelum rehat. Dua menit setelah babak kedua dimulai, dia bisa membuat Tottenham balik memimpin 2-1.

Pada menit ke-64, Son membukukan gol ketiganya pada laga itu. Sedangkan gol keempatnya lahir di menit ke-73. Kane melengkapi pesta Tottenham dengan mencetak gol penutup dimenit ke-82. Sebelum laga usai, Ings sempat memperkecil ketertinggalan lewat titik putih.



Kemenangan ini membuat Tottenham untuk sementara melesat masuk lima besar dengan tiga poin. Mereka masih tertinggal tiga poin dari Everton, Arsenal dan Crystal Palace yang sukses memenangi dua laga pertamanya.

(Baca Juga: Habisi Parma, Napoli Awali Musim dengan Kemenangan)

Sedangkan bagi Son, dia berhak memuncaki klasemen sementara Liga Primer. Ini tentu menjadi awal indah baginya setelah musim lalu sempat mengalami cedera patah tulang lengan. Terpenting, ini juga menjadi modal penting bagi Tottenham untuk melawan Leyton Orient di Piala Liga Inggris.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top