Beda Banget dengan Sarri! Ini Kesan Bonucci atas Taktik Pirlo

Senin, 21 September 2020 - 06:31 WIB
loading...
Beda Banget dengan Sarri! Ini Kesan Bonucci atas Taktik Pirlo
Bek Juventus Leonardo Bonucci memuji perbedaan besar antara taktik Pelatih Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri/Foto/Twitter/Juventus
A A A
TURIN - Bek Juventus Leonardo Bonucci memuji perbedaan besar antara taktik Pelatih Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri . Mantan pemain AC Milan itu menyebut Juventus di tangan Pirlo lebih memiliki kualitas dalam penguasaan bola dan permainan menyerang.

La Vecchia Signora -julukan Juventus- memenangkan pertandingan pembuka mereka 3-0 melawan Sampdoria di Juventus Stadium, Minggu (20/9/2020) atau Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Dejan Kulusevski, Bonucci, dan Cristiano Ronaldo menyumbang gol tersebut. ( ).

“Kami melihat beberapa ide baru yang diusung pelatih dan stafnya, cara baru untuk menafsirkan permainan, banyak antusiasme baik dalam penguasaan bola maupun ketika tidak memegang bola,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia seperti dilansir football-italia.

“Perbedaan besar adalah cara kami menyerang permainan dan mengambil inisiatif, dan mencoba membawa pulang hasil. Melihat pekerjaan beberapa pekan terakhir dan permainan ini, saya pikir itu lebih baik."

“Ada pergerakan yang berbeda, dengan Sarri, kami bergerak lebih jauh sebagai sebuah grup di pertahanan, sedangkan dengan Pirlo kami lebih satu lawan satu, memberi kami lebih banyak kebebasan untuk menjadi agresif dan mendapatkan kembali bola lebih sering." ( ).

“Kami memiliki empat gelandang tengah dengan karakteristik yang tepat untuk bermain seperti ini. Mereka agresif dan juga pandai mengoper bola. Dengan begitu, kami memiliki lebih banyak kualitas dalam penguasaan bola, yang menurut saya berbeda dari musim lalu.”

Bonucci membantah rumor dirinya dan tim tidak pernah menerima cara Sarri melatih . “Kami menerima setiap perubahan yang dilakukan klub. Musim ini, pelatih baru adalah Pirlo, yang mengubah cara memahami sepak bola seperti yang kami miliki tahun lalu. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah itu benar atau tidak, tetapi itu berbeda, dengan mentalitas yang sangat tepat yaitu agresif dan tidak ingin kebobolan."

"Kami memiliki sikap yang sama tahun lalu, karena Anda tidak memenangkan sembilan Scudetti berturut-turut tanpanya."

Ketika ditanya apakah Pirlo lebih mengingatkan sebagai pelatih Massimiliano Allegri atau Sarri, tak sungkan Bonnuci menjawab seraya tertawa.

“Jauh lebih mirip dengan Allegri, itu jelas. Pirlo memiliki pengaruh yang sama seperti dia sebagai pemain, Anda tahu bahwa Anda bisa memberinya bola dan yakin dia tidak akan kehilangannya. Sekarang sama seperti seorang pelatih, ada kepercayaan yang sama."

Bonucci, Giorgio Chiellini dan Gigi Buffon adalah rekan satu tim dan teman lama Pirlo. Bonnuci menjelaskan cara mereka menghadapinya saat ini sebagai bos.

“Kami sudah cukup dewasa untuk berperilaku seperti profesional sejati. Andrea Pirlo sekarang adalah pelatih kami dan kami sangat menghormati semua pelatih kami, sama seperti kami mencoba membantu semua pelatih kami dari dalam ruang ganti."

“Untungnya, ini adalah skuad yang penuh dengan orang-orang hebat yang terbiasa bekerja dengan para juara hebat. Itu mempermudah semua orang yang terkait."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)