Terpeleset di Rumah Sendiri, Rossi: Ini Kesalahan Saya

Senin, 21 September 2020 - 13:03 WIB
loading...
Terpeleset di Rumah Sendiri, Rossi: Ini Kesalahan Saya
Harapan Valentino Rossi naik podium di MotoGP Emilia Romagna 2020, berakhir buruk/Foto/MotoGP.com
A A A
MISANO - Harapan Valentino Rossi naik podium di MotoGP Emilia Romagna 2020, berakhir buruk. Pembalap Monster Yamaha itu terjatuh pada lap 2 di tikungan keempat Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020)

Rossi berharap bisa naik satu tempat lebih baik dari akhir pekan lalu dan finis di podium MotoGP Misano, rumahnya. Sempat bertahan di posisi ketujuh di lap pembuka, Rossi kehilangan posisi depan dan tergelincir di lap kedua. ( ).

Pembalap berusia 41 tahun itu sempat bangkit dan melanjutkan lomba, namun menyerah dan menyudahi balapan lebih awal sehingga gagal meraih poin di seri ketujuh MotoGP musim ini.

"Pastinya, sayang sekali, saya melakukan kesalahan pada lap kedua," kata Rossi dilansir Crash. "Ada sedikit kebingungan pada saat itu, karena semua pebalap berdekatan. Sayangnya, saya kehilangan bagian depan pada Tikungan 4. Sayang sekali karena kami kehilangan beberapa poin."

Rossi kembali bergabung di belakang dimana dia bertahan hingga pitting, namun menyerah dan menyudahi lomba pada lap 16. ( ).

"Setelah kesalahan itu, saya melanjutkan. Saya melakukan beberapa lap lain untuk mencoba memahami ritme, karena kami sedikit mengubah setelan motor akhir pekan ini," ungkapnya.

“Cengkeraman belakang dalam akselerasi bukanlah poin kuat kami. Jadi kami mencoba beberapa hal yang berbeda. Sepertinya, kemarin saya tidak terlalu buruk, tapi hari ini sudah dari pagi ini saya sedikit menderita. Terutama soal sliding dan degradasi bagian belakang."

"Sayangnya, balapan saya hanya satu setengah lap jadi saya tidak tahu persis potensi saya, tapi minggu lalu saya merasa lebih kompetitif. Sayang sekali, tapi begitulah adanya." ( ).

Rossi menyebut sisi baiknya dia masih bisa balapan lagi pekan depan di Barcelona. Rossi menyebut trek Circuit de Barcelona-Catalunya sangat bagus, dan dia sangat menyukainya. Level aspal dan grip akan sangat berbeda, dan dia berharap bisa tampil lebih kompetitif lagi.

Kegagalan Rossi di Misano merupakan yang kedua musim ini, setelah kerusakan mesin di Jerez. Kini, dia di posisi kesembilan di klasemen MotoGp 2020 dengan 58 angka, tetapi hanya 26 poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso (Ducati) menjelang paruh kedua musim di Barcelona akhir pekan depan. ( ).

"Kejuaraannya masih panjang, jadi apapun bisa terjadi," ujarnya. "Hari ini saya kehilangan beberapa poin tetapi itu tidak banyak berubah. Maksud saya, kami dalam selisih poin kecil dan kejuaraan masih sangat terbuka, sangat lama. Semuanya bisa terjadi."

"Tapi kami harus lebih kuat, untuk melaju lebih cepat dan selama akhir pekan ini kami mencoba sesuatu untuk meningkat tetapi pada akhir balapan saya merasa tidak begitu baik dengan motornya. Saya tidak memiliki banyak cengkeraman. Kami perlu menjadi lebih cepat."

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales , mengklaim kemenangan pertamanya musim ini dan kini hanya terpaut satu poin di belakang Dovizioso.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)