Terpeleset di Rumah Sendiri, Rossi: Ini Kesalahan Saya

loading...
Terpeleset di Rumah Sendiri, Rossi: Ini Kesalahan Saya
Harapan Valentino Rossi naik podium di MotoGP Emilia Romagna 2020, berakhir buruk/Foto/MotoGP.com
MISANO - Harapan Valentino Rossi naik podiumdi MotoGP Emilia Romagna 2020, berakhir buruk. Pembalap Monster Yamaha itu terjatuh pada lap 2 di tikungan keempat Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020)

Rossi berharap bisa naik satu tempat lebih baik dari akhir pekan lalu dan finis di podium MotoGP Misano, rumahnya. Sempat bertahan di posisi ketujuh di lap pembuka, Rossi kehilangan posisi depan dan tergelincir di lap kedua. (Baca juga: Rossi Terjatuh, Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna).

Pembalap berusia 41 tahun itu sempat bangkit dan melanjutkan lomba, namun menyerah dan menyudahi balapan lebih awal sehingga gagal meraih poin di seri ketujuh MotoGPmusim ini.

"Pastinya, sayang sekali, saya melakukan kesalahan pada lap kedua," kata Rossidilansir Crash. "Ada sedikit kebingungan pada saat itu, karena semua pebalap berdekatan. Sayangnya, saya kehilangan bagian depan pada Tikungan 4. Sayang sekali karena kami kehilangan beberapa poin."



Rossi kembali bergabung di belakang dimana dia bertahan hingga pitting, namun menyerah dan menyudahi lomba pada lap 16. (Baca juga: Marquez Tersenyum Jalani Latihan Pertama Pasca Operasi Kedua).

"Setelah kesalahan itu, saya melanjutkan. Saya melakukan beberapa lap lain untuk mencoba memahami ritme, karena kami sedikit mengubah setelan motor akhir pekan ini," ungkapnya.

“Cengkeraman belakang dalam akselerasi bukanlah poin kuat kami. Jadi kami mencoba beberapa hal yang berbeda. Sepertinya, kemarin saya tidak terlalu buruk, tapi hari ini sudah dari pagi ini saya sedikit menderita. Terutama soal sliding dan degradasi bagian belakang."



"Sayangnya, balapan saya hanya satu setengah lap jadi saya tidak tahu persis potensi saya, tapi minggu lalu saya merasa lebih kompetitif. Sayang sekali, tapi begitulah adanya." (Baca juga: Valentino Rossi : Yamaha Pantas Gaet Andrea Dovizioso).
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top