Kesabaran Chelsea pada Kepa Habis? Lampard Tunjuk Caballero Jadi Starter

Senin, 21 September 2020 - 14:04 WIB
loading...
Kesabaran Chelsea pada Kepa Habis? Lampard Tunjuk Caballero Jadi Starter
Peluang Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang pilihan pertama Chelsea suram setelah membuat kesalahan mengerikan saat melawan Liverpool/Foto/Skysports.com
A A A
LONDON - Kerap bikin blunder membuat Chelsea kehilangan kesabaran. Peluang Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang pilihan pertama The Blues pun mulai meredup setelah kesalahan mengerikan membuat Sadio Mane menggandakan keunggulan Liverpool untuk membawa sang juara bertahan menang 2-0 di Stamford Bridge pada laga Liga Primer 2020/2021, Minggu (20/9/2020).

Pelatih Chelsea Frank Lampard berjanji tetap mendukung kiper asal Spanyol itu di tim, tapi mengonfirmasi Wilfredo 'Willy' Caballero akan menjadi starter di pertandingan Chelsea berikutnya melawan Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021 , Rabu (23/9/2020).
( ).

Kepa melakukan kesalahan saat coba memberi umpan, namun tendangan yang pelan di dalam kotak penalti membuat penyerang The Reds Sadio Mane mampu menahannya. Pemain internasional Senegal itu dengan mudah melepaskan tembakan menjebol gawang Chelsea untuk menggandakan keunggulan tim tamu di awal babak kedua.

Tim asuhan Juergen Klopp mempertahankan keunggulan itu dengan memberikan kekalahan pertama musim ini kepada Lampard dan para pemainnya. ( ).

Penampilan Kepa kerap dikritik sejak pindah dari Athletic Bilbao senilai 72 juta pounds ataua setara Rp1,3 trilliun pada 2018. Kiper Spanyol itu juga melakukan kesalahan karena membiarkan tembakan Leandro Trossard menembusnya dalam kemenangan pekan lalu di Brighton.

Dilansir Goal awal pekan ini, Kepa akan menghadapi persaingan ketat di posisinya setelah Chelsea siap mendatangkan kiper Rennes, Edouard Mendy dengan biaya transfer sekitar 22 juta pounds (Rp418 miliar). ( ).

Berbicara usai pertandingan, Lampard mengakui Kepa melakukan kesalahan, namun berjanji tetap mendukung pemain berusia 25 tahun itu.

"Tugas saya sebagai manajer adalah mencoba memberikan kepercayaan kepada Kepa," kata Lampard kepada Sky Sports. "Itu merupakan kesalahan yang jelas dan Kepa menerimanya." ( ).

Lampard juga mengonfirmasi bahwa kiper cadangan saat ini Willy Caballero akan memulai pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, meskipun dia juga menekankan itu merupakan langkah yang direncanakan dan tidak ada hubungannya dengan kesalahan Kepa.

"Saya bisa katakan sekarang bahwa Willy Caballero akan bermain dan itu selalu perasaan saya bahwa dia akan bermain dalam pertandingan itu bahkan sebelum hari ini," ujarnya kepada wartawan. ( ).

“Dia (Kepa) adalah pemain kami dan jelas sekarang bahwa ada dua pertandingan di mana kami merasa (dia melakukan kesalahan). Hari ini adalah kesalahan yang jelas dan Brighton juga kesalahan dan dia telah merefleksikannya dengan cara itu."

“Kami harus terus bekerja, itu aturan sepak bola. Pemain membutuhkan dukungan, terutama dari saya sendiri. Saya memberikan itu kepada semua pemain." ( ).

“Kepa harus terus bekerja, tidak ada yang mencoba membuat kesalahan dalam sepak bola, itulah sifat permainannya. Anda harus kuat, Anda terus maju dan di situlah dia berada."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)