Menangi Suara Terbanyak, Fernandinho Ditunjuk Jadi Kapten Man City

loading...
Menangi Suara Terbanyak, Fernandinho Ditunjuk Jadi Kapten Man City
Pep Guardiola punya tradisi unik ketika dirinya menangani Manchester City. Ini berkaitan dengan pemilihan kapten tim / Foto: Man City
MANCHESTER - Pep Guardiola punya tradisi unik ketika dirinya menangani Manchester City. Ini berkaitan dengan pemilihan kapten tim.

Setiap memulai musim baru, Guardiola selalu memiliki cara unik dalam mencari pemimpin di ruang ganti. Pelatih berkepala plontos tersebut membebaskan para pemain serta stf klub untuk menentukan siapa yang layak untuk menjadi kapten. (Baca juga: Preview AC Milan vs Bologna: San Siro Tak Bersahabat buat I Rossoblu)

Tradisi ini sudah berlangsung ketika Vincent Kompany digantikan David Silva. Jelang laga perdana Liga Inggris 2020/2021 melawan Wolves, Guardiola kembali meminta anak asuhnya dan staf untuk memilih kapten City. (Baca juga: Seri A Menuju Normal, Stadion Akan Diisi Penonton)

Fernandinho pun keluar sebagai pemenangnya setelah memenangkan suara terbanyak dari pemain dan staf klub. "Para pemain dan staf memilih kapten. Fernandinho akan bagus seperti yang selalu dia lakukan sejak saya bertemu dengannya," jelas Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Senin (21/9).



"Tidak masalah apakah dia (Fernandinho) kapten pertama atau bukan. Selalu, dia merupakan sosok yang tepat untuk memimpin di ruang ganti. Dan, para pemain serta staf akhirnya memutuskan dia. Saya sangat senang," pungkas Fernandinho.

Mungkin ini menjadi pengalaman pertama dan terakhir buat Fernandinho memimpin rekan setimnya. Pasalnya, klub belum ada tanda-tanda untuk membarui kontrak pemain asal Brasil yang habis pada 30 Juni 2021 mendatang.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top