Chelsea Dibikin Sulit Jebol Gawang Liverpool, Klopp Sanjung Fabinho

Selasa, 22 September 2020 - 02:04 WIB
loading...
Chelsea Dibikin Sulit Jebol Gawang Liverpool, Klopp Sanjung Fabinho
Liverpool kembali meraih kemenangan pada awal Liga Primer 2020/2021 dengan melumat Chelsea 2-0. Menurut Juergen Klopp, itu tidak lepas dari bantuan Fabinho. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool meraih dua kemenangan beruntun pada awal Liga Primer musim 2020/2021 dengan mengalahkan Chelsea 2-0. Menurut Juergen Klopp, hasil positif itu tidak lepas dari bantuan Fabinho.

(Baca Juga: Kesabaran Chelsea pada Kepa Habis? Lampard Tunjuk Caballero Jadi Starter )

Dengan Joe Gomez dan Joel Matip cedera, Fabinho yang sejatinya gelandang bertahan mendapat tugas menjadi bek tengah menemani Virgil van Dijk. Hasilnya diluar perkiraan. Pemain asal Brasil itu menampilkan perfoma luar biasa di Stamford Bridge, Senin (21/9/2020).

Klopp memuji Fabinho atas peformanya dalam meredam serangan Chelsea, walau Liverpool perlu bantuan Alisson untuk mencatat clean sheet dengan menggagalkan penalti Jorginho. Menurutnya, dia bisa saja menjadi man of the match pada laga tandang itu.

“Jika Sadio Mane tidak mencetak dua gol, saya pikir Fabinho akan menjadi kandidat yang pantas untuk menjadi man of the match. Saya sangat menyukai performanya. Dia bermain dengan luar biasa,” puji Klopp.

Pujian Klopp terhadap Fabinho tidak berlebihan. Mantan pemain Real Madrid itu melakukan empat intersep berlevel tinggi dan 12 kali merebut bola. Belum lagi menyelesaikan 86 dari 89 passing. Dengan kata lain, akurasinya juga cukup tinggi.

(Baca Juga: Legenda Formula 1 Schumacher Sulit Pulih 100% )

“Dia banyak membantu kami dengan bola dan bertahan dengan baik pula. Jadi, iya, itu performa yang bagus,” tutup Klopp. Meski demikian, pelatih asal Jerman itu belu tahu apakah seterusnya menugaskan Fabinho sebagai bek tengah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0055 seconds (0.1#10.140)