Diogo Jota, Penyerang Pelapis Liverpool yang Punya Statistik Mengilau

Selasa, 22 September 2020 - 07:02 WIB
loading...
Diogo Jota, Penyerang Pelapis Liverpool yang Punya Statistik Mengilau
Bukan Takumi Minamino melainkan Diogo Jota yang bisa menghadirkan cerita berbeda ketika duduk di bangku cadangan Liverpool musim 2020/2021 / Foto: Twitter Diogo Jota
A A A
LIVERPOOL - Bukan Takumi Minamino melainkan Diogo Jota yang bisa menghadirkan cerita berbeda ketika duduk di bangku cadangan Liverpool musim 2020/2021. Pemain yang baru didatangkan dari Wolverhampton Wanderers seharga 45 juta poundsterling atau sekira Rp755 miliar, punya statistik mengilau di klub lamanya.

Selama berada di Liverpool, Jota akan mengenakan jersey nomor punggung 20 yang sebelumnya digunakan Adam Lallana. Selain Thiago Alcantara, penyerang muda asal Portugal berusia 23 tahun itu bisa dikatakan menjadi pembelian yang tepat buat skuat Si Merah.

Jota bisa menjadi kartu truf buat Klopp ketika trisula Liverpool, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino kesulitan memecahkan kebuntuan. Pasalnya, ia punya statistik mengilau saat membela Wolves. (Baca juga: Resmi Gabung Liverpool, Diogo Jota: Mimpi Saya Jadi Nyata )

Berbicara mengenai statistik Jota di musim lalu tidak terlalu buruk. Seperti dibeberkan Tribuna, Senin (21/9/2020), dia berhasil memainkan 27 pertandingan (tujuh dari bangku cadangan), dengan melepaskan 26 tembakan tepat sasaran dari total 46 tendangan yang dilepaskan.

Dari usahanya membobol gawang lawan, Jota telah membukukan tujuh gol. Dia juga memiliki rata-rata 25 operan per pertandingan dengan tingkat penyelesaian umpan sebesar 80%. (Baca juga: Seri A Menuju Normal, Stadion Akan Diisi Penonton )

Dengan kata lain, Jota merupakan salah satu rekrutan yang mampu memberikan penyegaran pada lini depan Liverpool. Dan, para penggemar tentunya mengharapkan banyak gol dari pemain berpaspor Portugal tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)