Juventus Akan Rekrut Lagi Morata Sebagai Pemain Pinjaman

loading...
Juventus Akan Rekrut Lagi Morata Sebagai Pemain Pinjaman
Alvaro Morata sepertinya tidak pernah lama membela satu klub. Terbukti, dia kini akan pergi dari Atletico Madrid dan bergabung lagi dengan Juventus. Foto: reuters
MADRID - Alvaro Morata sepertinya masih belum lepas dari kutukan. Ya, penyerang berusia 27 tahun itu tidak pernah lama membela satu klub. Terbukti, dia kini akan pergi dari Atletico Madrid dan bergabung lagi dengan Juventus.

(Baca Juga: Resmi Berpisah dengan Barcelona, Suarez Bakal Membelot ke Atletico)

Menurut kabar dari Italia, Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico terkait peminjaman Morata. Proses kepindahannya akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum bursa musim panas ditutup.

Itu berarti Morata akan kembali ke Allianz Stadium setelah pergi pada 2016. Dengan demikian, dia sudah enam kali berganti klub dalam kurun waktu tujuh musim. Dia mengawali kariernya bersama Real Madrid selama empat musim (2014-2016).



Setelah itu Morata dilepas ke Juventus (2014-2016), dan kembali dibeli Madrid (2016-2017). Selanjutnya dia dijual ke Chelsea (2017-2020) dan sempat dipinjamkan ke Atletico (2019-2020) sebelum resmi dipermanenkan pada 1 Juli 2019.

Selama dua musim menemani Atletico, Morata hanya tampil total 61 kali disemua kompetisi dan mengemas 22 gol. Kini, sebentar lagi dia akan kembali meramaikan Serie A dan bereuni lagi dengan Cristiano Ronaldo.

Sementara alasan Juventus meminjam Morata lantaran kesulitan merekrut Edin Dzeko dari AS Roma. Meski sudah melakukan negosiasi cukup lama, kesepakatan sulit dicapai. Itu karena Napoli belum juga mengizinkan Arek Milik pindah ke Olimpico.



(Baca Juga: Kulusevski Terkejut Pirlo Izinkannya Lakukan Debut Bersama Juventus)

Keberadaan pelatih Andrea Pirlo yang pernah jadi rekan setimnya, juga jadi pemicu Morata bersedia dipinjam Si Nyonya Tua. Nantinya, Juventus punya opsi membelinya seharga 45 juta euro. Dan, untuk biaya peminjaman berkisar 10 juta euro.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top