Akhir Pekan Ini, Rossi Bakal Diumumkan Jadi Pembalap Resmi Yamaha SRT di Barcelona

Selasa, 22 September 2020 - 10:01 WIB
loading...
Akhir Pekan Ini, Rossi Bakal Diumumkan Jadi Pembalap Resmi Yamaha SRT di Barcelona
Valentino Rossi dilaporkan bakal menandatangani kontrak dengan tim Satelit Yamaha SRT dalam pertemuan bersama Razlan Razali di Tavullia, tengah pekan ini / Foto: Monster Energy Yamaha
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi dilaporkan bakal menandatangani kontrak dengan tim Satelit Yamaha SRT dalam pertemuan bersama Razlan Razali di Tavullia, tengah pekan ini. Nantinya, pengumuman resmi dibuat di Barcelona saat sirkus MotoGP menjalani balapan seri kedelapan di Grand Prix Catalunya, akhir pekan ini.

Selama menjalani dua putaran di Italia (Misano-Emilia Romagna), bos Yamaha SRT Razlan Razali kerap mengunjungi markas Rossi di Tavullia. Sehingga ada kemungkinan penandatanganan kontrak tersebut akan dilakukan di kampung halaman The Doctor.

Itu sebagaimana dilaporkan La Gazzetta dello Sport. Media Italia itu bahkan menulis bahwa Kamis (24/9/2020), Rossi dan Yamaha SRT akan menyepakati perjanjian tersebut. (Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna dan Klasemen Pembalap MotoGP 2020 )

Itu mungkin menjadi bagian terakhir dari karier Rossi. Pasalnya, pemilik nomor 46 sudah mulai kesulitan untuk bersaing merebut podium melawan pembalap muda. Ini bukan isapan jempol belaka. (Baca juga: Terpeleset di Rumah Sendiri, Rossi: Ini Kesalahan Saya )

Dalam dua balapan kandang, Rossi gagal menghadirkan catatan bagus. Di Misano, Rossi hanya mampu berada di peringkat keempat. Sementara pada balapan akhir pekan kemarin, dia malah gagal finis setelah melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan poin.

"Sungguh mengecewakan melihat peluang Valentino untuk naik podium gagal setelah terjatuh di awal balapan, terutama karena itu adalah balapan kandangnya. Padahal saat itu dia merasa sangat kompetitif. Sayang sekali, tapi hal ini terjadi dalam balapan. Sisi baiknya, kita memiliki balapan akhir pekan yang akan datang. Seluruh tim bertekad untuk terus maju di Barcelona," cetus Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli dikutip dari laman resmi tim.

Andai kesepakatan ini benar-benar terjadi, La Gazzetta dello Sport melaporkan Rossi bakal membawa operator telemetri bersejarahnya Matteo Flamigni, kepala teknisi baru David Munoz, dan pelatih Idalio Gavira bersamanya ke garasi Petronas. Kontrak satu tahun lalu kemudian Rossi mengucapkan selamat tinggal alias pensiun dari MotoGP.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)