Zlatan Ibrahimovic Ngamuk, AC Milan Gulung Bologna

Selasa, 22 September 2020 - 03:40 WIB
loading...
Zlatan Ibrahimovic Ngamuk, AC Milan Gulung Bologna
Zlatan Ibrahimovic membawa kemengan AC Milan berkat dua golnya ke gawang Bologna di pekan pertama Serie A Liga Italia. Foto : AC Milan
A A A
MILAN - AC Milan berhasil mengawali kompetisi Serie A Liga Italia 2020/2021. Lewat gol Zlatan Ibrahimovic , Nerazzurri menggulung Bologna pada pertandingan yang disiarkan secara streaming oleh RCTI Plus itu .

Tanda-tanda kemenangan tim asuhan Stefano Pioli sebenarnya sudah terlihat dengan dominannya pemain Milan menguasasi jalannya pertandingan di San Siro, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Meski begitu Bologna sempat memberikan ancaman di awal laga dengan mencuri serangan awal. (Baca juga : Kata Ibrahimovic, Musim Ini Milan Harus Juara )

Bologna hanya diberikan kesempatan yang diperoleh Roberto Soriano di menit ketiga tidak berbuah gol. Bola sepakannya bisa diblok dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. (Baca juga : Zlatan Ibrahimovic Ingin Bawa Milan ke Level Sebenarnya )

Setelah itu, duel menjadi milik Milan. Di menit 12 Davide Calabria yang berhasil merebut bola dari kaki pemain Bologna diteruskan ke Ibrahimovic. Sayang penyerang senior itu tak mampu meneruskannya menjadi gol setelah bola masih melenceng ke kanan gawang. (Baca juga : Kalahkan Shamrock, AC Milan Sukses Lewati Hadangan di Liga Europa )

Bologna yang dipaksa bertahan hanya sesekali melakukan serangan balik. Tapi beberapa kali kesempatan yang diperoleh masih bisa diantisipasi dengan baik Gianluigi Donnarumma.

Gol yang ditunggu Milan akhirnya datang juga di menit 35. Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukan kepala setelah menerima umpan Theo Hernandez.

Di babak kedua, pola permainan Milan tak banyak berubah. Di sisi lain, Bologna yang tak mau pulang tanpa poin berusaha bermain lebih terbuka. Alhasil saling serang mewarnai paruh kedua.

Tapi Milan kembali meraih keuntungan di menit 51 Ibrahimovic menggandakan kedudukan. Gol tersebut lahir dari titik putih yang diputuskan wasit melalui VAR.

Sampai akhir pertandingan skor tidak berbuah. Milan berhasil membungkus tiga angka di kandang dan berada di posisi ketiga di bawah Genoa dan Juventus yang unggul selisih gol.

Susunan Pemain
AC Milan (4-2-3-1)
Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Samuel Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic
Cadangan : Ciprian Tatarusanu, Sandro Tonali, Pierre Kalulu, Brahim Diaz, Daniel Maldini, Lorenzo Colombo, Rade Krunic, Lucas Paqueta, Leo Duarte, Alexis Saelemaekers, Antonio Donnarumma, Diego Laxalt
Pelatih : Stefano Pioli

Bologna (4-1-4-1)
Lukasz Skorupski, Lorenzo De Silvestri, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mitchell Dijks, Jerdy Schouten, Riccardo Orsolini, Nicolas Dominguez, Roberto Soriano, Musa Barrow, Rodrigo Palacio
Cadangan : Angelo da Costa, Stefano Denswil, Federico Santander, Nicola Sansone, Mattia Bani, Ibrahima Mbaye,
Andrea Poli, Andri Fannar Baldursson, Musa Juwara, Mattias Svanberg, Emanuel Vignato
Pelatih : Sinisa Mihajlovic
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)