Resmi, Juventus Pulangkan Alvaro Morata ke Turin

Selasa, 22 September 2020 - 06:35 WIB
loading...
Resmi, Juventus Pulangkan Alvaro Morata ke Turin
Resmi, Juventus Pulangkan Alvaro Morata ke Turin. Foto: Juventus
A A A
TURIN - Raksasa Serie A, Juventus , resmi memulangkan Alvaro Morata ke Turin. Penyerang Atletico Madrid itu tiba di Italia, Selasa (22/9) pagi untuk menjalani tes medis bersama si Nyonya Tua.

Kontrak Morata bersama Atletico Madrid sebetulnya masih bergulir hingga Juni 2023. Adapun Juventus mendatangkannya dengan status pemain pinjaman karena tak sanggup menebus klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun. (Lihat Grafis: Messi Kalahkan Ronaldo Soal Gaji )

Laporan Football Italia menyebut, Juventus cuma mengeluarkan 10 juta euro atau sekitar Rp172 miliar untuk meminjam Morata selama satu musim. Strategi ini dianggap cukup cerdik ketimbang Juventus menggelontorkan dana triliunan guna merekrut penyerang 27 tahun asal Spanyol itu.

Dari foto-foto yang diunggah laman resmi Juventus, Morata tiba di Turin sambil mengenakan masker hitam dan jaket berwarna senada. Penyerang yang pernah bermain bersama Chelsea dan Real Madrid itu mengangkat jempolnya ketika tiba di Turin.

Juventus sendiri bukan tempat yang asing buat Morata. Penyerang berpostur 1,87 meter itu pernah berseragam I Bianconeri pada 2014 hingga 2016. Selama periode itu, Morata mencetak 27 gol dalam 97 pertandingan bersama Juventus. (Baca Juga: Manchester City Hajar Wolverhampton di Pekan Pertama )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)