Manchester City Hajar Wolves di Laga Perdana Liga Primer Inggris

Selasa, 22 September 2020 - 04:11 WIB
loading...
Manchester City Hajar Wolves di Laga Perdana Liga Primer Inggris
Manchester City mencatat hasil sempurna ketika tampil di kandang Wolves. Foto : Reuters
A A A
WOLVERHAMPTON - Manchester City mencatat hasil sempurna kala meraih kemenangan di kandang Wolverhampton Wanderers . Kemenangan City di laga perdana ini dipastikan memanaskan persaingan klub papan atas Liga Primer Inggris 2020/2021 .

Unggul kualitas pemain membuat skuat Pep Guardiola mampu mengendalikan permainan di Molineux Stadium, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Ancaman pun langsung diberikan di menit kedua setelah Raheem Sterling meneruskan umpan terobosan. Sayang pemain nasional Inggris itu tak meneruskannya dengan sepakan melainkan menjatuhkan diri untuk mendapatkan penalti. (Baca juga : Pep Guardiola Sudah Ogah Pikirkan Lionel Messi )

Setelah itu penguasaan bola dipegang The Citizens. Kalau saja kiper Wolves Rui Patricio tak melakukan penyelamatan, pastinya tuan rumah sudah tertinggal di menit 11. Beruntung sepakan Kevin De Bruyne bisa ditepis Patricio. (Baca juga : Tensi Mulai Meninggi Jelang Bergulirnya Liga Primer )

Tekanan City makin menjadi setelah itu. Namun beragam upaya mendobrak pertahanan lawan terus menemui jalan buntu. Baru di menit 19, City mendapatkan hadiah penalti. De Bruyne dilanggar Romain Saiss tampil pula sebagai algojo. Hasilnya gol buat City.

City mampu menggandakan kedudukan di meniy 32. Kali ini Phil Foden , pemain muda yang selalu mendapatkan pujian Guardiola, tampil sebagai pembeda. Ia yang mendapatkan umpan terobosan hasil kerjasama De Bruyne dan Sterling.

De Bruyne nyaris memperbesar keunggulan City di menit ke-43. Tapi lagi-lagi Patricio mampu memperlihatkan kualitasnya dengan mementahkan tendangan jarak dekat De Bruyne.

Permainan menekan kembali diperlihatkan City di babak kedua. Berbeda dengan babak pertama, di babak kedua ini Wolves lebih berani bermain keluar. Alhasil perang di lini tengah jadi pemandangan di paruh kedua.

Di tengah upaya pemain City menambah gol, Wolves justru bisa memperkecil ketinggalan melalui Raul Jimenez. Gol di menit 78 itu merupakan asis dari Daniel Podence.

City akhirnya menuntaskan kemenangan setelah Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor jelang bubaran. Sampai akhir pertandingan skor 3-1 untuk kemenangan City tidak berubah.

Susunan Pemain
Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1)
Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady (c), Romain Saiss; Adama Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Daniel Podence, Pedro Neto; Raul Jimenez
Cadangan : Oskar Buur, Fabio Silva, Vitinha, Maximilian Kilman, Ruben Vinagre, John Ruddy, Leander Dendoncker
Pelatih : Nuno Espirito Santo

Manchester City (4-2-3-1)
Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho (c), Rodrigo; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus
Cadangan : Adrian Bernabe, Zack Steffen, Nicolas Otamendi, Liam Delap, Ferran Torres, Tommy Doyle, Riyad Mahrez
Pelatih : Pep Guardiola
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9033 seconds (0.1#10.140)