Jadi Pahlawan Milan, Pioli Sebut Ibrahimovic Sebagai Juara

Selasa, 22 September 2020 - 21:05 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Milan, Pioli Sebut Ibrahimovic Sebagai Juara
Stefano Pioli memuji Zlatan Ibrahimovic karena membantu AC Milan mengalahkan Bologna 2-0 pada laga pertama Serie A musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MILAN - Stefano Pioli memuji Zlatan Ibrahimovic karena membantu AC Milan mengalahkan Bologna 2-0 pada laga pertama Serie A musim 2020/2021. Dia menyatakan penyerang asal Swedia itu bakal bersinar ketika I Rossoneri dalam kondisi terbaik.

(Baca Juga: AC Milan Permalukan Bologna, Ibrahimovic Jadi Melankolis )

Ibrahimovic menjadi pahlawan Milan saat menjamu Bologna di San Siro, Selasa (22/9/2020). Mantan pemain Barcelona itu memborong semua gol tuan rumah. Dia mengakhiri kebuntuan setelah memaksimalkan umpan Theo Hernandez di menit ke-35.

Bintang berusia 38 tahun itu lalu menggandakan keunggulan Milan dari titik putih pada menit ke-51. Itu meneruskan catatannya yang selalu mencetak setidaknya satu gol disetiap musim yang sudah berlangsung sejak 1999.

Berkat kontribusi Ibrahimovic pula Milan secara teknis masih belum terkalahkan sejak Juni lalu, dan bisa menempati posisi tiga klasemen sementara Serie A di belakang Genoa dan Juventus. Karena itu, wajar jika Pioli menyanjungnya.

Dia menilai Ibrahimovic baru bisa bersinar jika Milan berfungsi dengan baik. “Ketika tim berfungsi dengan benar, maka permainan individu akan meningkat. Kami punya banyak pemain dengan skil individu luar biasa,” ucap Pioli.

“Ibrahimovic seorang juara dan itu dibuktikan setiap saat. Tim ini punya kepercayaan diri. Dia tahu bagaimana cara bermain meski dalam situasi sulit. Dia tahu bagaimana mengorbankan dirinya (untuk tim),” lanjutnya, dilansir skysport.

Pioli senang karena Milan punya kualitas teknik yang bisa dimaksimakan untuk meraih kemenangan. Ini menambah kepercayaan diri Ante Rebic dkk untuk melakoni kualifikasi putaran ketiga Liga Europa kontra Bodo/Glimt, Jumat (25/9/2020).

(Baca Juga: Debut di Milan, Tonali Merinding Main Bareng Ibrahimovic )

“Kami harus ambisius. Tujuan kami adalah terus berkembang dan memperbaiki posisi dari musim sebelumnya. Kami ingin kembali ke kompetisi Eropa. Kami harus melewati kualifikasi yang sulit. Tapi, kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tutup Pioli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0084 seconds (0.1#10.140)