Polemik Pemberlakukan Degradasi, Klub Liga Inggris Belum Satu Suara

Selasa, 05 Mei 2020 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Tapi, belakangan, mereka terbuka bermain di tempat netral asalkan tidak ada degradasi di Liga Primer musim ini. Dua atau tiga tim masih bisa dipromosikan dari Championship tahun ini sehingga Liga Primer musim depan berjumlah 22 atau 23 tim.

Klub-klub juga akan didesak menekankan pentingnya Liga Primer bagi negara secara keseluruhan dan peran potensial dalam memulai pemulihan ekonomi dari keterpurukan serta meningkatkan kesehatan bangsa.

Berdasarkan laporan dari firma akuntansi Ernst & Young yang diterbitkan tahun lalu menyatakan bahwa klub papan atas membayar 3,3 miliar poundsterling pajak selama musim 2016/2017. Mereka mempekerjakan 12.000 orang secara langsung dan mendukung hampir 100.000 pekerjaan penuh waktu di perusahaan lain, banyak yang akan hilang tanpa sepak bola Liga Primer.

Selain itu, Liga Primer dan klub mendukung banyak proyek komunitas dan akar rumput, beberapa di antaranya akan dihapuskan sebagai bagian dari langkah-langkah pemotongan biaya. Rencana utama Liga Primer adalah terus mengejar pendekatan langkah demi langkah berdasarkan pada peningkatan intensitas pelatihan dari individu melalui kelompok-kelompok kecil.

Sementara perincian yang lebih baik tentang tempat-tempat netral, penyiaran, promosi dan degradasi. Rencana B jika musim ditangguhkan untuk kedua kalinya masih perlu diselesaikan, kendati Liga Primer berharap kompetisi kembali bergulir.

Selain fokus menyelesaikan musim ini, klub-klub Liga Primer sedang mempersiapkan kemungkinan bermain sepanjang musim depan secara tertutup. Klub mengharapkan sepak bola kembali normal hanya ketika ada vaksin Covid-19 tersedia. Namun, kebanyakan ahli percaya bahwa vaksin tidak akan tersedia sampai pertengahan tahun depan.

Menggelar pertandingan tertutup bukan cuma menimbulkan konsekuensi lainnya. Sebagian besar uang klub-klub Liga Primer didapatkan dari siaran pertandingan. Selain itu, pendapatan mereka sebagian besar berasal dari pendapatan tiket dan kesepakatan komersial. Kedua aliran pendapatan tersebut akan berkurang secara signifikan jika permainan dimainkan secara tertutup selama satu musim. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)