Guardiola Sebut De Bruyne Sebagai Obat Sempurna bagi Man City

Rabu, 23 September 2020 - 02:05 WIB
loading...
Guardiola Sebut De Bruyne Sebagai Obat Sempurna bagi Man City
Pep Guardiola mengakui besarnya peran Kevin De Bruyne atas kemenangan Manchester City (Man City) pada laga pertama Liga Primer 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mengakui besarnya peran Kevin De Bruyne atas kemenangan Manchester City (Man City) pada laga pertama Liga Primer 2020/2021. Dia dinilai dapat menjaga daya serang The Citizens meski tampil tanpa kekuatan penuh.

(Baca Juga: Viral, Video Kevin De Bruyne Jadi Korban Nutmeg Daniel Podence )

Man City menyambangi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa (22/9/2020) dengan kondisi memprihatinkan. Tim tamu tidak bisa membawa tujuh amunisinya karena mengalami masalah kesehatan.

Sergio Aguero, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko dan Eric Garcia tetap tinggal di Manchester akibat cedera. Sedangkan Ilkay Gundogan sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Itu membuat Man City sempat dikhawatirkan bakal terpeleset saat bentrok Wolverhampton. Tapi, prediksi itu ternyata meleset. Ederson Moraes dkk tetap tampil kompetif dan mampu memetik kemenangan 3-1.

Guardiola menilai hasil positif ini tidak lepas karena jasa De Bruyne yang menyumbang satu gol dan satu assist. Performa gemilang playmaker asal Belgia itu membuat permainan Man City tetap terjaga selama pertandingan.

“Sejak kami berkumpul lagi setelah jeda internasional, setiap sesi latihan punya komitmen luar biasa. Saat ini dia (De Bryune) pemain yang sangat penting bagi kami. Dia selalu seperti itu. Tapi, dalam situasi seperti sekarang, jauh lebih penting,” ucap Guardiola.

De Bruyne sukses mengkonversi penalti di menit ke-20, lalu merancang gol Gabriel Jesus saat injury time. Kontributor lainnya adalah Phil Foden di menit ke-32. Alhasil, Man City bisa membalaskan dendam setelah dua kali berutun dipermalukan Wolverhampton di Liga Primer musim lalu.

“Dia melakukan tendangan penalti dengan sangat baik, dengan sempurna. Lalu, ada assist. Dia bermain sangat bagus, seperti pemain lainnya. Dia suka bermain sepak bola. Dia tidak terbebani dengan tekanan dan suka bersaing dengan standar tinggi,” lanjutnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: Misi Thiago Silva ke Chelsea untuk Raih Gelar Liga Primer )

Melihat performa bagus Man City meski tanpa skuad terbaiknya membuat Guardiola merasa lega. Pelatih asal Spanyol itu kini yakin pasukannya akan baik-baik saja nanti menjamu AFC Bournemouth pada putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Jumat (25/9/2020).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)