Resmi, Juventus Angkut Alvaro Morata dari Atletico

loading...
Resmi, Juventus Angkut Alvaro Morata dari Atletico
Juventus resmi mendatangkan kembali striker Atletico Madrid Alvaro Morata, Selasa (22/9/2020)/Foto/Twitter/juventus
TURIN - Juventusresmi mendatangkan kembali striker Atletico Madrid Alvaro Moratadengan status pinjaman selama satu musim, Selasa (22/9/2020). La Vecchia Signora menggelontorkan 10 juta euro (Rp172 miliar) untuk memboyong bekas pemain mereka itu ke Turin.

Perjanjian tersebut juga memberi Juve opsi untuk membeli pemain berusia 27 tahun itu di akhir musim dengan harga 45 juta euro (Rp777 miliar) yang akan dibayarkan selama tiga tahun. (Baca juga: Singkirkan Luton Town, United ke 16 Besar Piala Liga Inggris).

Juventus juga diberi opsi bisa meminjam lagi untuk musim 2021/2022 dengan biaya 10 juta euro lagi dan kemudian membelinya langsung pada 2022 dengan pengurangan biaya 35 juta euro.

Moratakembali ke klub tempat dia menghabiskan dua musim antara 2014 dan 2016. Dia mencetak gol dalam kekalahan 1-3 di final Liga Champions 2014/2015 dari Barcelona di Berlin pada 2015. (Baca juga: Pemain Leyton Orient Positif Covid-19, Tottenham Kemungkinan Lolos Tanpa Tanding).



Mantan pemain Real Madrid ituhanya menghabiskan satu musim dengan Atletico, yang awalnya meminjamkannya dari Chelsea tetapi kemudian membelinya langsung pada Juli tahun lalu dengan biaya yang dilaporkan sebesar 65 juta euro.

Morata pindah ke Juve yang aslinya dari Real Madrid dan mencetak 27 gol dalam 93 pertandingan selama dua musim. Dia kembali ke Real Madrid pada pertengahan 2016 tetapi kemudian bergabung dengan Chelsea setelah satu musim. (Baca juga: Tanpa David Moyes dan Dua Pemain Terinfeksi Covid-19, West Ham Lolos Usai Bantai Hull City).

Kepindahannya ke Italia datang beberapa hari setelah Juventusgagal merekrut Luis Suarez dari Barcelona dan memungkinkan raksasa Turin itu lebih teratur memberi istirahat bintang mereka Cristiano Ronaldo yang berusia 35 tahun.



Juve, yang mengejar gelar Serie A ke-10 berturut-turut musim ini, mengunjungi AS Roma pada Sabtu meskipun pertandingan itu bisa datang terlalu dini bagi Morata untuk tampil. (Baca juga:Pakai Pemain Ilegal, AS Roma Dinyatakan Kalah 0-3).

Klub Turin, yang pelatih barunya Andrea Pirlosebelumnya bermain bersama Morata, memulai kampanye mereka dengan kemenangan kandang 3-0 atas Sampdoria pada akhir pekan lalu.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top