Pemain Leyton Orient Positif Covid-19, Tottenham Kemungkinan Lolos Tanpa Tanding

loading...
Pemain Leyton Orient Positif Covid-19, Tottenham Kemungkinan Lolos Tanpa Tanding
Pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021 Leyton Orient vs Tottenham Hotspur, Selasa (23/9/2020) ditunda/Foto/Sky Sports
LONDON - Pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021 yang mempertemukan Leyton Orient dan Tottenham Hotspur, Selasa (23/9/2020) ditunda setelah sejumlah pemain Orient dinyatakan positif Covid-19.

Orient mengumumkan pada Senin (22/9/2020) bahwa beberapa pemain mereka dinyatakan positif dan bahwa Stadion Breyer Group serta fasilitas tempat latihan akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut. .(Baca juga:Guardiola Sebut De Bruyne Sebagai Obat Sempurna bagi Man City).

"Pertandingan Carabao Cup (Piala Liga) malam ini antara Leyton Orient dan Tottenham Hotspur tidak berlangsung malam ini sesuai jadwal," demikian pernyataan EFL seperti dilansir Reuters.

Kemungkinan Tottenham dianugerahi kemenangan karena keteledoran tuan rumah dan langsung lolos ke babak keempat di mana mereka akan menghadapi Chelsea atau Barnsley Selasa depan. (Baca juga: Pelatih Bologna Iri Milan Punya Penyerang Sekelas Ibrahimovic).



Namun, itu belum terkonfirmasi karena Orient meminta pertandingan dijadwalkan ulang. Diskusi sedang berlangsung, namun mengingat jadwal padat,kemungkinan Spurs lolos tanpa tanding sangat terbuka.

“Diskusi sedang berlangsung antara pemangku kepentingan terkait implikasi dari keputusan untuk tidak memainkan pertandingan malam ini dan pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada waktunya.” Tottenham pun mengonfirmasi pertandingan itu batal.

Orient, tim League Two (divisi IV liga Inggris), itu juga telah menginformasikan kepada Mansfield Town, Plymouth Argyle dan Oldham Athletic, tiga lawan terbaru mereka, sebelum informasi tersebut dirilis ke publik.



Ini merupakan pukulan pahit bagi Orient yang telah menantikan rejeki nomplok senilai 150.000 pound (Rp2,8 miliar) dengan pertandingan yang dijadwalkan untuk ditayangkan langsung di Sky Sports.

Pemilik Orient, Nigel Travis, menantikan dorongan finansial setelah pandemi virus corona mengakhiri musim lalu lebih awal. Pandemi telah merampok pendapatan klub-klub kecil pada hari pertandingan lantaran penggemar tidak diizinkan menghadiri pertandingan. (Baca juga: Suarez Murka karena Merasa Dibohongi Barcelona).

“Virus korona telah menambah 1,5 juta pounds pada kerugian kami dan laga ini (vs Spurs) sejatinya akan berkontribusi sekitar 150.000 pound untuk mengimbangi kerugian tersebut, jadi ini adalah pukulan besar,” katanya.

"Kami pikir tindakan yang tepat adalah agar pertandingan ini berlangsung," tambahnya.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top