Lolos ke 16 Besar, Manchester United Diminta Kerja Lebih Keras

Rabu, 23 September 2020 - 08:23 WIB
loading...
Lolos ke 16 Besar, Manchester United Diminta Kerja Lebih Keras
Lolos ke 16 Besar, Manchester United Diminta Kerja Lebih Keras. Foto: Reuters/Nick Potts
A A A
LUTON - Manchester United menang 3-0 saat melawat ke markas Luton Town di ajang Piala Liga Inggris . Pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminta timnya bekerja lebih keras.

Melawat ke markas Luton Town di ajang Piala Liga Inggris di Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020) waktu Indonesia, Manchester United membuka keunggulan lewat Juan Mata di menit ke-44. Namun, setelah itu United kesulitan mencetak gol kedua.

Alih-alih menggandakan keunggulan, United justru dapat sejumlah serangan mematikan dari Luton Town di babak kedua. Beruntung, kiper debutan Dean Henderson tampil luar bisa di bawah mistar gawang. (Baca Juga: Clean Sheet, Dean Henderson Bangga Jalani Debut di Man United )

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Setan Merah baru tercipta di menit ke-88 melalui aksi Marcus Rashford. Seakan momen itu memecah kebuntuan, United kembali mencetak gol untuk memperbesar keunggulan jadi 3-0 melalui Mason Greenwood.

Setelah pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer ditanya perasaan setelah Manchester United menang besar, 3-0. Namun, Solskjaer lebih ingin mencermati kesulitan yang ditemui anak asuhnya selama memburu gol kedua.

“Aman? Itu belum aman. Mereka (Luton Town, red) memaksa kami bekerja keras untuk gol kedua,” kata Solskjaer dikutip laman resmi Manchester United.

Meski begitu, pelatih asal Norwegia itu merasa bersyukur karena Luton Town memberikan perlawanan sengit di babak kedua. Dia berharap dengan atmosfer yang kompetitif, skuat Manchester United bisa memetik pelajaran positif.

“Tapi itulah yang kami butuhkan, kami perlu untuk mendapatkan permainan kompetitif.” kata Solskjaer. (Lihat Grafis: Mbappe di antara Real Madrid dan Liverpool )

Sekadar informasi, dengan kemenangan 3-0 atas Luton Town, Manchester United berhak melaju ke babak 16 besar Piala Liga Inggris. Selanjutnya, United akan menghadapi pemenang Preston North End (Divisi 2) atau Brighton & Hove Albion (Divisi 1) yang akan berhadapan Rabu (23/9/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)