Talenta Muda Persija Dapat Pujian dari Tottenham Hotspur

Rabu, 23 September 2020 - 20:05 WIB
loading...
Talenta Muda Persija Dapat Pujian dari Tottenham Hotspur
Pemain Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel Kusuma mendapat perhatian dari salah satu anggota Liga Primer, yakni Tottenham Hotspur. Foto: Tottenhamhotspur.com
A A A
JAKARTA - Pemain Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel Kusuma mendapat perhatian dari salah satu anggota Liga Primer , yakni Tottenham Hotspur . Namanya ikut masuk dalam berita yang dirilis disitus resmi klub asuhan Jose Mourinho itu.

(Baca juga: LaLiga Tak Pernah Khawatir Kehilangan Bintang, Termasuk Messi )

Berita soal Nathan dimuat pada Senin (21/9/2020) waktu setempat dengan judul “Nathan’s story”. Disitu, Tottenham mengucapkan selamat kepadanya, selaku peserta Program Pengembangan Pemain Asia.

Program itu bertujuan memberikan informasi kepada para pemain muda dari Benua Asia apa yang diperlukan untuk menjadi pesepak bola profesional, dengan menggunakan metode yang terinspirasi dari Akamdemi Tottenham Hotspur.

Pada berita tersebut, terpampang foto Nathan bersama salah satu penyerang utama The Lilywhites, yaitu Son Heung-min di White Hart Lane yang sekarang sudah berganti nama menjadi Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham juga menyatakan bahwa Nathan yang kini berusia 14 tahun mampu menampilkan performa mengesankan selama mengikuti program tersebut, dan telah mendapat kontrak dari tim akademi Persija Jakarta, yang dianggap sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia.

Ya, saat masih berusia 11 tahun, Nathan mencuri perhatian Spurs. Dia merupakan bagian dari 12 pemain terbaik yang dipilih tim pelatih Sepak Bola Global Tottenham Hotspur. Dia berkesempatan menjalani latihan di kamp Pelatihan Elite Tottenham Hotspur di Phuket, Thailand, pada 2017.

Nathan bahkan mendapat pengalaman langka, yaitu menjalani pemusatan latihan di London, Inggris, yang menggunakan metode Akademi Tottenham Hotspur. Dia terpilih diantara sejumlah pemain anak-anak asal Asia lainnya.

Nathan juga pernah diundang khusus untuk menyaksikan laga Tottenham kontra Everton di laga penutup Liga Primer musim 2018-2019 di London. Saat itu, dia bertemu langsung dengan Son. Dia pernah pula menjadi salah satu ”anak bola” di laga domestik.

Ketika aktivitas latihan terhenti akibat pandemi virus Corona, Tottenham masih memantau perkembangan Nathan. Pada Mei silam, dia dipilih oleh pelatih Pengembangan Sepak Bola Global Tottenham Hotspur untuk mengikuti sesi teknik secara online.

Kala itu Nathan membuat video demonstrasi sejumlah teknik yang disaksinya secara virtual oleh 100.000 pemain dan pelatih. Sedangkan pada bulan ini, Persija kembali mengundangnya untuk menguti latihan di tim akademi.

Karena terkesan oleh performa dan sikapnya ketika di lapangan hijau, Nathan mendapat tawaran untuk masuk tim akademi dan bergabung dengan Persija. “Saya merasa bahagia dan bangga pada diri sendiri setelah melakukan semua kerja keras ini,” ucapnya,” disitus resmi Tottenham.

(Baca Juga: Pulangkan Javi Martinez ke Bilbao, Bayern Raup Euro Lagi )

“Terima kasih kepada semua pelatih Tottenham Hotspur atas dukungan penuh dan mendorong saya hingga ke batas. Sekarang saya bisa bergabung dengan salah satu tim terbesar di Indonesia, dan ini baru awal. Saya masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk masa depan,” tutupnya.

Link: https://www.tottenhamhotspur.com/news/2020/september/nathan-s-story/

Talenta Muda Persija Dapat Pujian dari Tottenham Hotspur

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)