Nunez Jadi Kandidat Pengganti Semedo di Barcelona

Kamis, 24 September 2020 - 04:05 WIB
loading...
Nunez Jadi Kandidat Pengganti Semedo di Barcelona
Barcelona tidak perlu waktu lama untuk mencari pengganti Nelson Semedo. Unai Nunez (kanan) disebut sebagai salah kandidat untuk mengisi kekosongan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona tidak perlu waktu lama untuk mencari pengganti Nelson Semedo yang akan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Unai Nunez disebut sebagai salah kandidat untuk mengisi kekosongan.

(Baca Juga: Positif Palsu Virus Corona, Odegaard Bisa Temani Madrid Kontra Betis )

Barcelona sebenarnya sudah punya calon untuk mengawal pertahanan, yakni bek kanan Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Pemuda berusia 19 tahun berpaspor Amerika Serikat (AS) itu kabarnya sebentar lagi akan hadir di Camp Nou.

Selain Dest, Barcelona juga mendekati bek tengah Manchester City (Man City) , Eric Garcia. Pemain berumur 19 tahun tersebut konon jadi salah satu prioritas karena bisa direkrut dengan harga lebih murah mengingat kontraknya akan habis pada 2021.

Meski demikian, Barcelona tetap mencari alternatif lain, seandainya saja Dest dan Garcia gagal direkrut. Salah satunya adalah Nunez dari Athletic Bilbao. Peluang memboyong pemain berusia 23 tahun itu dinilai cukup besar.

Nunez pernah diberitakan sudah meminta kepada Bilbao untuk pergi pada bursa musim panas ini sebagai pemain pinjaman. Sebagai gantinya, dia bersedia menambah masa tugasnya yang bakal berakhir pada 2023.

Walau sudah melakukan pembicaraan selama beberapa bulan terakhir, Bilbao menolak memenuhi permintaan Nunez. Dia tidak akan dilepas karena masih menjadi pemain penting. Itu sebabnya semua tawaran untuk merekrutnya ditolak mentah-mentah.

(Baca Juga: Leeds Beli Llorente dari Sociedad, Real Madrid Kecipratan Untung )

Meski demikian, Barcelona masih punya cara untuk mendapatkan Nunez, yakni menebus klausal pelepasan seharga 30 juta euro. Dan, selama tiga musim membela Bilbao, dia sudah tampil total 76 kali dan mencetak satu gol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)