De Boer Resmi Latih Belanda Gantikan Koeman

Rabu, 23 September 2020 - 19:02 WIB
loading...
De Boer Resmi Latih Belanda Gantikan Koeman
Belanda telah resmi memilih Frank de Boer sebagai penerus Ronald Koeman yang mundur untuk menukangi Barcelona. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Belanda telah resmi memilih Frank de Boer sebagai penerus Ronald Koeman yang mundur untuk menukangi Barcelona . Mantan nahoda Inter Milan itu akan mulai bertugas saat De Oranje menjamu Italia pada bulan depan.

(Baca Juga: Lebron James Pecahkan Rekor Legendaris Tim Duncan)

Menurut laporan De Telegraaf, antara asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) dan De Boer sudah mencapai kesepakatan. Nakhoda berusia 50 tahun itu mendapat tugas membantu Negeri Kincir Angin mengarungi Piala Eropa 2020 yang akan digelar tahun depan.

Setelah itu akan dievalulasi apakah masa tugas De Boer akan diperpanjang hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Yang jelas, ini pertama kalinya bekas bek Barcelona itu menukangi timnas. Sebelumnya dia sempat membesut Atlanta United, Crystal Palace, Inter dan Ajax Amsterdam.

Terpilihnya De Boer sebagai pelatih Belanda karena dua kandidat lainnya, yakni Peter Bosz dan Frank Rijkaard tidak memungkinkan direkrut. Bosz memilih setia bersama Bayer Leverkusen. Sedangkan Rijkaard enggan turun gunung setelah menyatakan pensiun pada 2016.

(Baca Juga: Positif Palsu Virus Corona, Odegaard Bisa Temani Madrid Kontra Betis)

Sedangkan untuk staf kepelatihan, De Boer kabarnya akan menunjuk eks penyerang Manchester United (MU) Ruud van Nistelrooy sebagai assiten, serta Dwight Lodeweges yang sempat menjadi caretaker.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)