De Bruyne, Lewandowski dan Neuer Berebut Penghargaan UEFA

loading...
De Bruyne, Lewandowski dan Neuer Berebut Penghargaan UEFA
Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne serta duo Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer jadi kandidat Pemain Terbaik Eropa musim 2019/2020. Foto: reuters
MANCHESTER - Playmaker Manchester City (Man City), Kevin De Bruyne serta duo Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer masuk nominasi penghargaan Pemain Terbaik Eropa (UEFA) untuk musim 2019/2020.

(Baca Juga: De Boer Resmi Latih Belanda Gantikan Koeman)

Mereka masuk sebagai tiga finalis utama. Artinya, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) sudah tersisih dari persaingan. Padahal, sebelumnya mereka berdua bisa masuk hingga fase terakhir.

Itu berarti akan ada pemenang baru lagi seperti musim lalu. Pada edisi 2018/2019, bek Liverpool Virgil van Dijk yang keluar sebagai kampiun. Tapi, kali ini sulit diketahui siapa yang akan terpilih sebagai juara.



Secara kasat mata Neuer dan Lewandowki punya kans lebih besar. Sebab, keduanya berhasil membantu Bayern membukukan treble winner dengan menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Neuer hanya sekali tidak mengawal gawang sepanjang musim 2019/2020 dan bisa mencatat enam clean sheet di Liga Champions. Sementara Lewandowski membukukan 55 gol dari total 47 laga dan menjadi top skorer Eropa.

Tapi, De Bruyne juga punya cukup peluang. Walau hanya menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao Cup), gelandang asal Belgia itu dinilai terus menampilkan performa bagus. Dia membukukan 20 assist di Liga Primer ditambah 13 gol.



Berkat penampilannya yang ciamik, De Bruyne terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Primer, Playmaker Terbaik Liga Primer, serta Pemain Terbaik versi PFA. Dengan kata lain, prestasinya patut diakui.

(Baca Juga: Talenta Muda Persija Dapat Pujian dari Tottenham Hotspur)

Sementara Messi menempati posisi kempat meski menutup musim tanpa gelar. Ronaldo yang sukses membantu Juventus merebut Scudetto untuk kesembilan kali secara beruntun terdampar diurutan ke-10. Lalu, ada Thomas Muller (6), Kylian Mbappe (7), Thiago Alcantara (8) dan Joshua Kimmich (9).
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top