Singkirkan Leicester, Arsenal Berpeluang Jumpa Liverpool

Kamis, 24 September 2020 - 05:29 WIB
loading...
Singkirkan Leicester, Arsenal Berpeluang Jumpa Liverpool
Arsenal berpeluang bertemu Liverpool di babak keempat Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Leicester. Foto : Livescore
A A A
LEICESTER - Arsenal sukses menggulung Leicester City di babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup . Hasil tersebut membuat peluang The Gunners jumpa Liverpool di perempat final sangat terbuka.

Sukses pasukan Mikel Arteta di King Power Stadium, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB, tak lepas dari 'jasa' pemain Leicester Christian Fuchs yang melakukan gol bunuh diri. Arsenal baru memastikan kemenangan di menit akhir laga melalui gol Eddie Nketiah. (Baca juga : Jelang Bentrok Arsenal, Leicester City Lapar dan Dahaga Gelar )

Meski bertindak sebagai tim tamu, The Gunners langsung main menekan di awal babak. Peluang pun langsung diperoleh di menit 10 melalui Reiss Nelson. Hal itu pun dibalas Leicester melalui Iheanacho.(Baca juga : Boyong Castagne dari Atalanta, Leicester City Rogoh Kocek Rp421 Miliar )

Hingga paruh pertama kedua tim saling gempur dan jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan meski tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, gilian Leicester yang mengambil insiatif serangan. Pasukan Brendan Rodgers ini terlihat sedikit mengubah gaya bermain, dengan lebih berani menembak dari luar kotak penalti.

Sialnya usaha mereka untuk mencetak gol malah berbalik. Dalam sebuah serangan Fuchs melakukan blunder karena salah mengantisipasi bola pantulan ke tiang gawang dan masuk ke gawang sendiri.

Hal tersebut ternyata jadi mental pemain Leicester sedikit goyah. Momen itu ternyata dimanfaatkan pemain Arsenal untuk makin rajin menggempur pertahanan tuan rumah.

Dan setelah menekan habis, Arsenal baru bisa mengunci kemenangan jelang laga bubar. Tepat di menit 90, Nketiah berhasil meneruskan umpan Ballerin untuk mencetak gol. Alhasil skor 2-0 bertahan sampai akhir pertandingan memastikan Arsenal meraih tiket babak keempat untuk berpeluang bertemu Liverpool yang pada pertandingan harus menyingkirkan Lincoln City pekan depan

Susunan pemain
LEICESTER XI (4-2-3-1)
Danny Ward; Daniel Amartey, Wes Morgan, Christian Fuchs, Luke Thomas; Hamza Choudhury, Kiernan Dewsbury-Hall (76' Ayoze Perez); Marc Albrighton, James Maddison (72' D. Praet), Demarai Gray; Kelechi Iheanacho

ARSENAL XI (3-4-2-1)
Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny, Joe Willock (78' Dani Ceballos), Bukayo Saka (87' Bellerin); Nicolas Pepe, Reiss Nelson (72' Willian); Eddie Nketiah
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)