Kata Ardi Idrus: Pemain Belakang Persib Tingkatkan Komunikasi

Kamis, 24 September 2020 - 23:58 WIB
loading...
Kata Ardi Idrus: Pemain Belakang Persib Tingkatkan Komunikasi
Persib Bandung terus mematangkan persiapan menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Setiap lini dalam tim terus melakukan perbaikan, tak kecuali sektor pertahanan yang harus bisa melakukan transisi dengan cepat / Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung terus mematangkan persiapan menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Setiap lini dalam tim terus melakukan perbaikan, tak kecuali sektor pertahanan yang harus bisa melakukan transisi dengan cepat.

Pembenahan lini belakang dilakukan secara khusus pada sesi latihan. Semua pemain belakang menjalani latihan lebih awal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Baca juga: Jelang Liga 1 2020, Klub Peserta Beri Masukan ke PT LIB )

Ardi Idrus menilai, latihan tersebut untuk meningkatkan skill pemain belakang dalam melakukan transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Dia pun merasakan hal positif dari latihan tersebut. "Bagi saya dan pemain belakang lebih meningkatkan komunikasi. Pelatih berharap transisi bertahan ke menyerang bisa lebih cepat. Tujuannya positif ke depan," kata Ardi dikutip dari laman resmi klub, Kamis (24/9).

Ardi menambahkan, untuk bisa menerapkan strategi pelatih, setiap bek dituntut meningkatkan komunikasi, kemampuan fisik serta lebih banyak bergerak. Pemain belakang pun boleh memainkan bola di belakang, namun dalam situasi tertentu. (Baca juga: Bek Senior Persija Siap Sambut Lanjutan Liga 1 2020 )

"Jadi harus lebih banyak bergerak, boleh pegang bola tapi melihat situasi," imbuhnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)