Debut Diogo Jota Warnai Kemenangan Besar Liverpool atas Lincoln

Jum'at, 25 September 2020 - 03:55 WIB
loading...
Debut Diogo Jota Warnai Kemenangan Besar Liverpool atas Lincoln
Liverpool saat menghadapi Lincoln di Piala Liga Inggris, Jumat (25/9/2020). Foto: REUTERS/Peter Powell
A A A
LINCOLN - Liverpool memetik kemenangan besar 7-2 saat menghadapi Lincoln City di ajang Piala Liga Inggris 2020/2021. Pertandingan itu sekaligus menandai debut penyerang anyar Diogo Jota .

Melawat ke markas Lincoln di LNER Stadium (Sincil Bank), Lincoln, Jumat (25/9/2020) Liverpool tampil dengan skuat gado-gado. Pelatih Juergen Klopp menurunkan pemain pelapis dicampur dengan sejumlah pemain inti seperti Virgil van Dijk dan Xerdan Shaqiri sebagai starter.

Meski turun dengan mengandalkan pemain pelapis, Liverpool masih terlalu kuat untuk tim kasta ketiga (League One) tersebut. Berawal dari gol tendangan bebas spektakuler Shaqiri, Liverpool sukses menutup babak pertama dengan empat gol tanpa balas. (Baca Juga: Sejarah! Penonton Saksikan Langsung Laga Piala Super Eropa 2020 )

Di paruh pertama laga, Liverpool mencetak gol lewat aksi Xherdan Shaqiri (9’), Takumi Minamino (18’), dan brace Curtis Jones (32’ dan 36’). Liverpool baru memainkan pemain anyar mereka, Diogo Jota di babak kedua menggantikan Harvey Elliott tepatnya di menit ke-56.

Setelah turun minum, Lincoln sempat mencetak dua gol melalui aksi Tayo Edun (60’) dan Lewis Montsma (67’). Namun, Liverpool juga mencetak tiga gol tambahan melalui aksi Minamino (46’), Marko Grujic (65’) dan Divock Origi (89’). Skor 2-7 bertahan hingga laga berakhir.

Meski tak mencetak gol, Diogo Jota bisa tersenyum karena debutnya berakhir dengan kemenangan besar Liverpool. Dalam kesempatan itu, Liverpool juga sebetulnya memberikan kesempatan debut profesional bagi bek sayap Kostas Tsimikas. (Lihat Grafis: Peneliti Temukan Sinar UV Bunuh COVID-19 Tanpa Bahayakan Manusia )

Sekadar informasi, Tsimikas sebelumnya telah bermain bersama skuat Liverpool di tur pramusim di Austria. Namun, Piala Liga Inggris melawan Lincoln ini menjadi debut profesional bek asal Yunani itu bersama Liverpool.

Susunan Pemain

Lincoln City: Palmer, Bradley, Montsma, Eyoma, Melbourne, Bridcutt, Edun, Jones, Grant, Anderson, Scully
Cadangan: Ross, Jackson, McGrandles, Howarth, Roughan, Archibald, Hopper

Liverpool: Adrian, N Williams, R Williams, Van Dijk, Tsimikas, Grujic, Jones, Elliott, Shaqiri, Minamino, Origi
Cadangan: Kelleher, Fabinho, Keita, Jota, Wilson, Alexander-Arnold, Van den Berg
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)