Rakitic Sebut Neuer Kunci Sukses Bayern Muenchen di Piala Super Eropa 2020

Jum'at, 25 September 2020 - 07:21 WIB
loading...
Rakitic Sebut Neuer Kunci Sukses Bayern Muenchen di Piala Super Eropa 2020
Manuel Neuer disebut sebagai kunci sukses Bayern Muenchen saat mengalahkan Sevilla di Piala Super Eropa 2020. Foto : Reuters
A A A
BUDAPEST - Tak hanya Javi Martinez yang patut mendapatkan pujian setelah sukses membawa Bayern Muenchen meraih Piala Super Eropa 2020 . Kiper Manuel Neuer pun patut diacungi jempol lantaran aksinya beberapa kali mampu meredam semua peluang Sevilla .

Pada pertandingan di Puskar Arena, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, Sevilla sempat membuka asa setelah mendapatkan hadiah penalti. Peluang ini pun tak disia-siakan Lucas Campos untuk membawa juara Liga Europa 2019/2020 itu unggul lebih dulu. (Baca juga : Bayern Muenchen Kampiun Piala Super Eropa 2020 )

Namun Bayern mampu menyamakan kedudukan di menit 34 melalui Leon Goretzka. Setelah itu permainan terbuka tak terhindarkan di babak kedua. (Baca juga : Alasan Bayern Muenchen Layak Juara Piala Super Eropa )

Sevilla beberapa kali mendapatkan peluang emas, salah satunya lewat Youssef En-Nesyri yang masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Luuk de Jong di menit 46. Namun apa daya kans untuk mematahkan kemenangan beruntun Bayern itu bisa digagalkan Neuer. (Baca juga : Bayern Juara Piala Super Eropa 2020, Mueller : Terima Kasih Javi Martinez! )

Di babak perpanjangan waktu, Neuer juga berhasil memupus harapan En-Neysri lewat penyelematan gemilang. Keadaan pun langsung berbalik setelah Bayern memasukan Martinez. Hanya butuh lima menit gelandang asal Spanyol itu untuk mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadi pahlawan kemenangan juara Liga Champions 2019/2020 itu. (Baca juga : Jadi Pahlawan Bayern, Javi Martinez : Tugas Saya Hanya Bermain )

Ivan Rakitic , yang musim ini membela Sevilla, mengaku terpukau dengan penampilan Neuer. Mantan pemain Barcelona itu mengatakan kalau kiper Timnas Jerman itu adalah kunci sukses Bayern.

"Ini mengecewakan tapi itulah sepak bola. Kami melihat malam ini betapa pentingnya Neuer bagi mereka. Kami memiliki dua peluang besar untuk terus maju tetapi Neuer bisa menggagalkannya. Kemudian kami memberikan tendangan sudut konyol dan mereka mencetak gol," kata Rakitic kepada Sky Sports.

"Namun demikian, kami bangga dengan bagaimana kami bermain melawan tim terbaik di Eropa. Kami merasa sangat siap untuk musim liga," tutupnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)