Barcelona Ingin Tuntaskan Dendam Musim Lalu

Jum'at, 25 September 2020 - 16:05 WIB
loading...
Barcelona Ingin Tuntaskan Dendam Musim Lalu
Miralem Pjanic ingin menuntaskan dendam Barcelona yang gagal total di musim lalu. Foto : Livescore
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona Miralem Pjanic mengatakan klubnya ingin menuntaskan dendam hasil buruk musim lalu. Kegagalan mempertahankan gelar LaLiga dan dipermalukan di Liga Champions jadi cambuk skuat Blaugrana mengawali musim 2020/2021 ini.

Secara menyakitkan Barcelona tersingkir di Liga Champions setelah dipecundangi Bayern Muenchen 2-8 di perempat final. Sementara di pentas lokal, mereka yang begitu digdaya di awal kompetisi harus mengakaui keunggulan Real Madrid di ujung musim. (Baca juga : Debut Pjanic Warnai Kesuksesan Barcelona di Pramusim )

Tak ayal momen mengenaskan itu membuat kamar ganti di Camp Nou jadi panas. Quique Setien jadi orang pertama yang merasakan getahnya setelah dipecat sebagai pelatih. Hal itu pun merembet sampai tercetus keinginan Lionel Messi meninggalkan Catalan. (Baca juga : Diperkenalkan di Camp Nou, Pjanic: Unik Berbagi Ruang Ganti dengan Alien )

Enggan memikirkan musim lalu, Miralem Pjanic yang baru musim ini digaet Barcelona dari Juventus langsung memancang target. "Tim ini ingin membalas dendam atas apa yang terjadi di Lisbon dan menunjukkan bahwa itu adalah kecelakaan besar," kepada BT Sport, Jumat (25/9/2020). (Baca juga : Barcelona Hilang Kesabaran: 16 Pemain Dijual Sejak Kekalahan dari AS Roma di 2018 )

"Tujuan kami adalah melangkah selangkah demi selangkah: memulai dengan liga, yang tidak akan mudah. Dan di Liga Champions, akan ada lima atau enam kandidat untuk memenangkan trofi." (Baca juga : Panggung di Barcelona Berakhir, Suarez Jamin Hubungannya dengan Messi Tak Berubah )

"Mulai Maret, musim baru akan dimulai dalam musim itu sendiri, dengan babak sistem gugur Liga Champions dan peregangan yang menentukan dari kejuaraan liga. Di situlah kami harus berada pada kecepatan penuh."

"Para pemain ini telah mendapatkan rasa hormat dari dunia sepak bola dan saya tidak berpikir mereka harus membuktikan apa pun kepada siapa pun. Tetapi dalam sepak bola ada kecelakaan dan saya rasa tidak ada pemain Barca yang tidak mau menunjukkan bahwa kekalahan 8-2 hanya sebuah kecelakaan."

"Saya tidak ragu. Saya telah berbicara dengan beberapa dari mereka dan mereka tidak kehilangan sedikit pun kepercayaan diri. Tahun lalu tidak mudah bagi siapa pun, tetapi saya yakin tahun ini kami akan menjalani musim yang baik, karena kami memiliki pemain bagus."

"Tidak ada yang mudah dalam pertandingan hari ini. Kami tahu Barca sedang mengalami perubahan, mungkin para pendatang baru akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tapi kami akan berhasil," ungkap Pjanic.

"Ini bukan momen yang buruk untuk datang ke Barca. Barca adalah tim yang dirancang untuk memenangkan segalanya. Mungkin saja tahun lalu bukanlah musim yang baik dan berakhir dengan buruk. Segalanya tidak berjalan seperti yang mereka bayangkan, tetapi pikirkan tentang semua tim yang setiap tahun dibangun untuk menang, dan secara logis tidak semua dari mereka bisa menang. Tidak mudah untuk memenangkan gelar," tuturnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)