Bomber Persija Siap Rebut Titel Pemain Tersubur Liga 1

loading...
Bomber Persija Siap Rebut Titel Pemain Tersubur Liga 1
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic konon sudah tidak sabar menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang tinggal sepekan lagi. Foto: persija.id
JAKARTA - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic konon sudah tidak sabar menyambut lanjutan Liga 1 2020yang tinggal sepekan lagi. Pasalnya, legiun asing asal Kroasia itu punya peluang menjadi pemain tersubur selama era Liga 1.

(Baca Juga: Baru Sebulan Bertugas, Koeman Mulai Tidak Nyaman di Barcelona)

Ketika kompetisi dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi virus Corona, Simic baru meraih satu gol dari dua laga. Dia tertinggal dari penyerang Persib Bandung, Wander Luiz yang sudah empat kali merobek gawang lawan dari tiga penampilan.

Namun, Simic berpotensi merebut predikat top skor selama era Liga 1 yang sekarang masih dipegang Beto Goncalves. Beto saat ini sudah mengoleksi 54 gol bersama dua klub, yakni Sriwijaya FC dan Madura United.



Sedangkan Simic sudah mengumpulkan 47 gol di Liga 1. Semuanya dikumpulkan pemain berusia 32 tahun itu bersama Persija sejak debut pada 2018. Rinciannya adalah 18 gol (2018), 28 gol (2019), dan satu gol (2020).

Mengingat Beto tidak akan bermain di kompetisi elite ketika pertandingan digelar lagi, Simic punya kans untuk mengejar. Kabarnya Beto memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC yang menjadi peserta Liga 2.

Sangat memungkinkan bagi Simic untuk mengurangi selisih tujuh gol dari Beto. Pasalnya, Persija baru bermain dua kali di Liga 1 2020. Artinya, dia masih punya 32 partai lagi untuk menambah koleksinya.



(Baca Juga: Barcelona Ingin Tuntaskan Dendam Musim Lalu)

Apalagi Simic merupakan eksekutor utama bola-bola mati Persija baik itu penalti maupun tendangan bebas. Ketajamannya juga sangat dibutuhkan oleh Macan Kemayoran agar bisa bersaing menjadi juara.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top