De Gea Tegaskan MU Perlu Gelar Juara Sekarang

loading...
De Gea Tegaskan MU Perlu Gelar Juara Sekarang
David de Gea menyatakan dalam kondisi terbaik sepanjang kariernya. Kiper asal Spanyol itu siap membantu Manchester United meraih gelar juara pada musim ini. Foto: reuters
MANCHESTER - David de Gea menyatakan dalam kondisi terbaik sepanjang kariernya bersama Manchester United (MU). Kiper asal Spanyol itu siap membantu Setan Merah meraih gelar juara pada musim 2020/2021.

(Baca Juga: Ramsey Klaim Juventus Lebih Nyaman Saat Era Pirlo ketimbang Sarri)

De Gea sempat dihujani kritikan karena melakukan sejumlah blunder pada musim lalu. Itu membuat posisinya sebagai kiper utama mendapat ancaman dari Dean Henderson yang baru kembali ke Old Trafford setelah dipinjam Sheffield United.

Henderson mulai mendapat perhatian karena tampil bagus saat The Red Devils melibas Luton Town 3-0 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Sedangkan De Gea justru sebaliknya. Dia membiarkan MU kalah 1-3 dari Crystal Palace pada laga pertama Liga Primer.



Tapi, itu tidak membuat De Gea resah. Pemain berusia 29 tahun itu tetap percaya akan menjadi pilihan utama MU, termasuk saat menyambangi Brighton & Hove Albion akhir pekan ini. Sebab, saat ini dia merasa jauh lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya.

“Mungkin saja (orang-orang lupa kalau saya ini masih muda). Sebab, saya telah mengikuti banyak pertandingan sejak masih muda. Tapi, sekarang saya mungkin merasa dalam kondisi terbaik sepanjang karier,” ucap De Gea, dilansir skysport.

“Saya merasa sangat, sangat baik dan begitu percaya diri serta positif. Itu sangat penting bagi saya. Sangat penting berlatih setiap hari disini dengan pelatih dan pelatih kiper. Kami selalu mencoba belajar dengan satu sama lain dan berusaha mendorong bersama,” lanjutnya.



De Gea menyatakan afmosfir setiap sesi latihan MU sangat kondusif, khususnya disektor kiper. Walau sejatinya rival, mantan pemain Atletico Madrid itu mengaku lega karena para koleganya saling mendukung.

(Baca Juga: Baru Sebulan Bertugas, Koeman Mulai Tidak Nyaman di Barcelona)

“Sekarang sudah saatnya mulai memenangi pertandingan. Musim lalu kami cukup kuat. Kami harus bisa menampilkan permainan terbaik. Kini sudah waktunya kembali ke jalur kemenangan dan memenangi trofi. Itu hal terpenting bagi kami pada saat ini,” tutupnya.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top