Indonesia U-19 Telan Pil Pahit Saat Bentrok Bosnia U-19

Jum'at, 25 September 2020 - 23:02 WIB
loading...
Indonesia U-19 Telan Pil Pahit Saat Bentrok Bosnia U-19
Timnas Indonesia U-19 kembali menelan hasil negatif ketika melakukan latih tanding. Garuda Muda tumbang 0-1 dari Timnas Bosnia U-19. Foto: twitter/PSSI
A A A
ZAGREB - Timnas Indonesia U-19 kembali menelan hasil negatif ketika melakukan latih tanding. Setelah sempat melewati tiga laga beruntun tanpa kekalahan, Garuda Muda tumbang 0-1 dari Timnas Bosnia U-19.

(Baca Juga: Duel Panas Roma kontra Juventus Siap Hibur Penikmat RCTI Plus )

Di tiga partai sebelumnya armada Shin Tae-yong cukup kompetitif. Mereka bisa menahan Timnas Arab Saudi U-19 dengan skor 3-3, menang 2-1 atas Timnas Qatar U-19 dan imbang 1-1 pada pertemuan berikutnya.

Namun, Indonesia U-19 harus tersungkur lagi ketika beruji coba melawan Bosnia U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Kroasia, Jumat (25/9/2020). Kesalahan di babak pertama membuat skuad Merah Putih gagal meraih kemenangan.

Pada partai itu, pelatih Shin Tae Yong menepati janjinya dengan melakukan rotasi dan memberi kesempatan kepada pemain lain yang belum pernah berlaga selama di Kroasia. Erlangga Setyo, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown diturunkan sejak menit pertama.

Bosnia U-19 memulai laga dengan bermain sabar dan merancang serangan dari bawah, serta mengandalkan umpan silang ke kotak penalti. Crossing lawan membuat lini belakang Indonesia U-19 sempat terancam. Namun, belum menjadi gol.

Selain melalui permainan terbuka, Bosnia U-19 melancarkan tekanan melalui set piece atau bola mati yang didapat dari pelanggaran. Tapi, bukan berarti pasukan Merah Putih tidak memberi perlawanan.

Pada menit ke-13 Andre mendapat peluang setelah menerima bola dari Andi Irfan. Namun, sepakannya membentur lawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Setelah itu, Bosnia U-19 menguasai bola lebih banyak lantaran Indonesia U-19 kerap membuang bola langsung ke depan.

Itu membuat koordinasi Indonesia U-19 untuk membangun serangan pun tak berjalan dengan baik. Tidak berselang lama, Bosnia U-19 mendapat kans mencetak gol melalui Alden Suvalija lewat tendangan sudut. Namun, Erlangga selaku kiper utama bisa mengamankannya.

Tapi, petaka menimpa Indonesia U-19 di menit ke-19. Erlangga harus memungut bola dari dalam gawangnya akibat gol bunuh diri. Gol Bosnia U-19 berawal dari tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh dari sisi kiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)