Preview Brighton & Hove Albion vs Manchester United: Awas, Benteng Rapuh!

Sabtu, 26 September 2020 - 07:04 WIB
loading...
Preview Brighton & Hove Albion vs Manchester United: Awas, Benteng Rapuh!
Manchester United bertekad mengamankan tiga angka saat dijamu Brighton & Hove Albion, Sabtu (26/9/2020)/Foto/metro.co.uk
A A A
BRIGHTON - Manchester United bertekad mengamankan tiga angka saat dijamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020). United membuka liga musim ini dengan kekalahan 1-3 melawan Crystal Palace di Old Trafford, pekan lalu.

Ini ketiga kalinya United kalah dalam pertandingan kandang pembuka Liga Primer mereka, dan itu juga pertama kalinya Palace mencetak lebih dari dua gol dalam 40 pertandingan liga terakhir mereka, menandai betapa rapuhnya pertahanan Manchester United. ( ).

Hal positif dari kekalahan Manchester United dari Palace adalah gol pemain debutan Donny van de Beek, yang akan mendorongnya menjadi starter Liga Primer pertamanya melawan Brighton. Namun, masih harus dilihat apakan Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memilihnya untuk menggunakannya dalam peran yang sedikit lebih dalam bersama Paul Pogba. Ole biasanya mengandalkan Bruno Fernandes di lini tengah.

Sejarah mendukung United dalam hal rekor head-to-head melawan Brighton. The Red Devils menang 15 kali dari 23 pertemuan, sedangkan Brighton hanya meraih tiga kemenangan. Kedua belah pihak telah bermain imbang sebanyak lima kali. ( ).

The Red Devils tidak terkalahkan dalam tujuh laga tandang Liga Primer sejak kalah 2-0 dari Liverpool pada 19 Januari (menang 5, seri 2). United memenangkan empat pertandingan tandang Liga Primer berturut-turut dengan skor agregat 10-0.

Dijamu Brighton, United memiliki skuat cukup lengkap, hanya Phil Jones dan Axel Tuanzebe mengalami cedera jangka panjang. Namun, Solskjaer akan dihadapkan pada masalah pilihan. Pelatih asla Norwegia itu harus memilih starting XI yang dapat membawa performa terbaik.( ).

Penampilan menjanjikan pemain baru Donny van de Beek selama seminggu terakhir bisa membuatnya mendapatkan tempat sebagai starter.

Di kubu Brighton, Yves Bissouma absen lagi sebagai bagian dari larangan tiga pertandingan setelah kartu merah langsungnya di pertandingan Newcastle United akhir pekan lalu.

Namun, Pelatih Graham Potter berharap perekrutan musim panas Adam Lallana akan fit untuk tampil selama 90 menit penuh. Sedangkan bek sayap kanan Tariq Lamptey meragukan karena masalah pangkal paha saat melawan Newcastle.

Susunan pemain

Brighton (3-4-3): Matt Ryan; Adam Webster, Lewis Dunk, Ben White; Tariq Lamptey, Adam Lallana, Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay, Aaron Connolly
Pelatih: Graham Potter

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan Bissaka, Harry Maguire, Eric Bailly, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Lima pertemuan terakhir
01/07/2020 Liga Primer Brighton vs Manchester United 0-3
10/11/2019 Liga Primer Manchester United vs Brighton 3-1
19/01/2019 Liga Primer Manchester United vs Brighton 2-1
19/08/2018 Liga Primer Brighton vs Manchester United 3-2
05/05/2018 Liga Primer Brighton vs Manchester United 1-0
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)