Garuda Muda vs Bosnia-Herzegovina U-19; Siapa Kena Rotasi Shin Tae-yong?

Jum'at, 25 September 2020 - 07:04 WIB
loading...
Garuda Muda vs Bosnia-Herzegovina U-19; Siapa Kena Rotasi Shin Tae-yong?
Tim nasional Indonesia U-19 menjajal ketangguhan Bosnia-Herzegovina U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (25/9/2020)/Foto/PSSI
A A A
SVETI MARTIN NA MAURI - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menjajal ketangguhan Bosnia-Herzegovina U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020). Pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan akan merotasi pemainnya pada uji coba keenam selama pemusatan latihan di Kroasia ini.

Sejauh ini, dari 27 pemain yang diboyong, enam pemain belum pernah diturunkan sejak menjalani pemusatan latihan di Kroasia, yakni Erlangga Setyo di posisi penjaga gawang, Yofandani Damai (penjaga gawang), Muhammad Fadhil (belakang), Andre Oktaviansyah (tengah), Mohammad Kanu (tengah), dan Jack Brown (tengah). ( ).

"Melawan Bosnia-Herzegovina, kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Mereka yang belum pernah tampil juga akan mendapat kesempatan," kata Shin Tae-yong seperti dikutip laman resmi PSSI.

"Rotasi bertujuan melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba." ( . Shin Tae-yong mengantisipasi permainan cepat dan keunggulan postur Bosnia yang memiliki gaya bermain mirip dengan Bulgaria.

"Power timnas masih harus ditingkatkan meski stamina meningkat baik. Kami akan buat program penguatan pemain. Jadi, saat menghadapi lawan dengan postur tinggi dan kekar, kami bia melawan mereka dengan baik."

Sebelum bentrok dengan Bosnia-Herzegovina, Garuda Muda sudah melakoni lima laga yakni melawan Bulgaria dengan kekalahan 0-3, dilumat Kroasia 1-7, dan bermain imbang 3-3- melawan Arab Saudi di turnamen U-19 Friendly Tournament 2020. Dua sisanya, melawan Qatar dengan hasil kemenangan 2-1 dan imbang 1-1.

Setelah melawan Bosnia-Herzegovina, timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020) yang merupakan uji coba terakhir selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)