Ujian Sebenarnya Pirlo Menanti di La Vecchia Signora

Sabtu, 26 September 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Sektor belakang diisi trio Danilo, Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Ramsey yang pada pertandingan pertama memberikan pengaruh besar di lini tengah Juve bakal diandalkan sebagai motor serangan untuk mendukung Cristiano Ronaldo dan Kulusevski. Pirlo juga memiliki opsi lain di lini depan setelah Paulo Dybala telah pulih dari cedera dan kedatangan Alvaro Morata. (Baca juga: Penjelasan BMKG Mengenai Hujan Es)

Harapan Pirlo mempersembahkan tiga poin keduanya bagi Juve didukung start buruk Roma di Seri A yang kalah 0-3 dari Hellas Verona, Minggu (20/9/2020). Ironisnya, pasukan Paulo Fonseca tersebut seperti dirampok. Pertandingan sebenarnya berakhir 0-0, tapi I Lupi dihukum menjadi kalah 0-3 karena menurunkan Amadou Diawara.

Diawara berusia 23 tahun pada Juli sehingga tidak lagi memenuhi syarat untuk daftar U-22 yang dia ikuti musim lalu. Namun, dia tidak terdaftar dalam daftar pemain senior, bahkan setelah Liga Seri A memberi tahu Roma tentang kesalahan tersebut.

Roma sempat berdalih tidak melakukan kesalahan karena masih ada empat slot kosong di daftar skuad senior yang bisa diambil Diawara. Kejadian memalukan yang merugikan tim membuat Roma bertindak tegas. Friendkin Group selaku pemilik klub akan melakukan perombakan di jajaran struktural agar kinerja klub berjalan lebih profesional. (Lihat videonya: Fenomena Hujan Deras Disertai Butiran Es Landa Cimahi)

“Masalah terbesar dengan kesalahan daftar tim bukanlah kesalahan itu sendiri, tapi kurangnya proses internal yang menyebabkan kesalahan. Tidak ada proses gagal-aman atau peninjauan, bagaimana mungkin? Ini menyoroti proses internal yang gagal yang merupakan sesuatu yang akan kami perbaiki,” ujar pernyataan Roma. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)