Sosok Inspirasi di Balik Prestasi Joao Felix

Rabu, 06 Mei 2020 - 11:04 WIB
loading...
Sosok Inspirasi di Balik Prestasi Joao Felix
Mengupas tentang siapa saja yang menjadi inspirasi dan rekor yang telah diciptakan pemain berusia 20 tahun tersebut / Foto: Skybook365
A A A
JAKARTA - Hanya ada tiga pemain muda yang menciptakan nilai transfer fantastis salah satunya adalah Joao Felix. Tetapi seberapa banyak yang Anda ketahui tentang pemain Atletico Madrid?

Bintang muda asal Portugal itu menjadi berita utama ketika dia pindah ke Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 113 juta poundsterling. Harga tersebut menempatkannya di belakang nilai Kylian Mbappe, Neymar, dan Philippe Coutinho. (Baca juga: Satu Syarat agar Liga Inggris 2019-2020 Bisa Kembali Bergulir )

Tapi seberapa besar kontribusi yang telah diberikan Felix selama membela Atletico Madrid. SINDOnews mencoba mengupas tentang siapa saja yang menjadi inspirasi dan rekor yang telah diciptakan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Berikut 5 Hal yang Jarang Diketahui dari Joao Felix:

1. Ricardo Kaka

Kesamaan di antara keduanya jelas terlihat, baik dalam gaya bermain dan penampilan. Tetapi yang tidak diketahui adalah bahwa Kaka sebenarnya adalah salah satu idola Joao Felix. Pemain berusia 20 tahun itu juga menyebut legenda Portugal Rui Costa sebagai salah satu inspirasinya saat untuk menjadi pesepak bola profesional.

2. Orang Tua adalah Guru
Carlos dan Carla, orang tua Joao, keduanya merupakan guru pendidikan jasmani dan ia memuji mereka karena membuatnya tekun untuk menjaga kebugaran. Dia telah menjelaskan dalam wawancara bahwa ayahnya akan memberinya ceramah sebelum pertandingan dan membantunya tetap fokus selama masa remajanya.

3. Hat-trick Pertama di Liga Europa
Pada April 2019, Joao menjadi bahan perbincangan di seluruh Eropa saat ia membela Benfica. Peristiwa yang sulit dilupakan pemain lincah ini ketika ia mencetak tiga gol melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa sekaligus mengantarkan Benfica menang 4-2. Berkat hat-trick tersebut dia tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak tiga gol di Liga Europa, melakukannya pada usia 19 tahun dan 152 hari. Itu memecahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh Marko Pjaca pada 2014.

4. Diego Costa Panutan Joao Felix di Ruang Ganti Atletico Madrid
Sejak awal pramusim, Joao dan Diego Costa telah menjalin hubungan yang kuat. Costa dikenal sebagai pemimpin di ruang ganti Atletico Madrid dan dengan cepat ia mengambil kedatangan pemain baru dari Benfica di bawah sayapnya, menghabiskan banyak waktu bersamanya dan bermitra dengannya dalam berbagai latihan. Kedua pemain adalah penutur asli bahasa Portugis, dan ini telah membantu anak muda itu menetap. Mungkin bukan kebetulan bahwa Costa yang membantu gol resmi pertama Joao untuk Atleti, melawan Eibar pada September lalu.

5. Saudara Hugo Felix
Hugo Felix, saudara laki-laki Joao yang berusia 16 tahun, juga kenal memiliki statistik mengagumkan di akademi Benfica. Joao bahkan dapat merayakan gol dengan saudaranya musim lalu, karena Hugo adalah seorang ball ball di Estadio da Luz pada beberapa hari pertandingan. Satu gol khusus yang dia cetak melawan Vitória Setubal berakhir dengan pelukan emosional antara kedua bersaudara.

mengupas tentang siapa saja yang menjadi inspirasi dan rekor yang telah diciptakan pemain berusia 20 tahun tersebut / Foto: Skybook365
(bbk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1151 seconds (10.101#12.26)