Persaingan Ketat Juara Dunia di MotoGP, Kuncinya Konsistensi

Sabtu, 26 September 2020 - 13:35 WIB
loading...
A A A
“Saya pikir kejuaraan ini masih terbuka sampai dua balapan terakhir. Kami akan berusaha pintar dan mencoba untuk sadar. Kami akan terus membangun dan berkembang seperti yang kami lakukan. Bagi kami, konsistensi adalah kuncinya,” ucap Vinales.

Sementara Mir justru fokus bukan untuk bersaing di klasemen, melainkan mencari kemenangan perdana pada MotoGP 2020. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya rider dari empat pembalap teratas yang belum meraih kemenangan pada musim ini. Jadi, dia akan membicarakan persaingan di kejuaraan dunia setelah meraih targetnya itu.

“Apa yang saya miliki sekarang adalah terus melakukan balapan dan jika bisa mengincar kemenangan pertama. Itu hasil nyata yang bisa saya raih pekan ini. Jika setelah itu (kemenangan) kami menempati posisi pertama pada kejuaraan, tahap lain dimulai,” ujar Mir.

Namun, keempat rider itu juga harus waspada terhadap rider KTM, khususnya Pol Espargaro. Pasalnya, pembalap Spanyol itu menunjukkan performa terbaik dalam tiga balapan terakhirnya, termasuk naik podium dua kali. Keberhasilan itu membuatnya semakin percaya diri dan berharap bisa membukukan kemenangan pertamanya di Catalunya. (Lihat videonya: Fenomena Hujan Deras Disertai Butiran Es Landa Cimahi)

“Kami sudah perlu melihat ke depan. Kami baru saja di awal kejuaraan baru ini, itu akan menjadi bagian kedua musim ini,” ungkapnya. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)